Smartphone Infinix Zero X Lolos Pengujian Geekbench

Smartphone Infinix Zero X Lolos Pengujian Geekbench

NESABAMEDIA.COMSetelah bertahun-tahun meluncurkan smartphone di kelas murah, Infinix kini semakin serius. Setelah smartphone Infinix Zero 8 yang mampu menghadirkan persaingan di kelas menengah, kini Infinix tengah bersiap untuk mengungkap smartphone terbaik mereka yang baru. Smartphone ini adalah Infinix Zero X yang akan membawa spesifikasi mengesankan.

Spesifikasi yang dimaksud adalah pengisian cepat 160W, pengisian nirkabel 50W, kamera 108MP, dan layar AMOLED 6,67 inci. Menjelang peluncuran resminya, smartphone yang diyakini sebagai Infinix Zero X itu telah lolos benchmark di Geekbench. Daftar benchmark itu memperlihatkan beberapa aspek perangkat keras utama yang ada di smartphone tersebut, salah satu karakteristik yang paling menonjol adalah chipset MediaTek Helio G95. 

Smartphone tersebut telah lolos pengujian benchmark dengan nomor model Infinix X6810. Menurut bocoran sebelumnya, perangkat tersebut memang Infinix Zero X. Sesuai dengan yang ada di benchmark itu, di dalamnya menggunakan MediaTek Octa-Core Helio G95 (MT6785V/CD). Chipset ini berbasis arsitektur 12nm. 

Benchmark Infinix Zero X

Benchmark Infinix Zero X

Chipset tersebut menggunakan dua ARM Cortex-A76 2.05 GHz, dan enam ARM Cortex-A55 2.0 GHz yang hemat daya. Perangkat itu lolos Geekbench dengan RAM sebesar 8GB. Di bagian perangkat lunak, diketahui menggunakan Android 11 dan skin Infinix HiOS. Hasil benchmark tersebut menunjukkan smartphone itu meraih skor 2,332 poin untuk single-core dan 6,288 untuk multi-core. 

Dari rumor yang beredar smartphone Infinix Zero X akan menggunakan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD Plus. Bisa diasumsikan bahwa layar itu setidaknya akan memiliki refresh rate 90 Hz. Terdapat juga sebuah cutout berbentuk persegi panjang berukuran besar untuk wadah tiga kamera. Kamera utamanya 108MP, kamera sekunder mungkin adalah ultra-wide, dan kamera ketiga sepertinya sebuah kamera periskop. Perangkat itu memiliki sebuah logo unik berupa tulisan “NOW” yang tercetak menutupi panel belakang. 

Menariknya, Infinix memanfaatkan ajang MWC 2021 untuk memamerkan Infinix Concept 2021. Perangkat itu memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan Infinix Zero X. Baterainya berkapasitas 4,000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 160W. Teknologi itu bisa mengisi ulang baterai dari 0 ke 100 persen dalam waktu hanya 10 menit saja.  

Leave a Reply

Send this to a friend