Smartphone Motorola Ibiza

Smartphone Motorola Ibiza Terungkap Gunakan RAM 6GB dan Android 11

NESABAMEDIA.COMMotorola dikabarkan tengah fokus untuk menyelesaikan sebuah perangkat smartphone baru yang bernama Motorola Ibiza. Diyakini, perangkat smartphone itu akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya sudah banyak sekali bocoran dan rumor yang membahas tentang smartphone itu. Kini keberadaan smartphone Motorola Ibiza itu semakin kuat, setelah dikonfirmasi muncul di daftar Geekbench dan terungkap sejumlah spesifikasi yang dibawanya.

Smartphone Motorola Ibiza muncul di daftar listing Geekbench dengan nomor model XT2137-2. Daftar listing itu juga mengungkap chipset yang akan digunakan, yakni Qualcomm Snapdragon yang disandingkan dengan GPU Adreno 619, serta didukung oleh RAM sebesar 6GB. 

Pada awalnya, smartphone ini dirumorkan akan ditenagai oleh Snapdragon seri 400, namun setelah melihat apa yang ada di listing Geekbench itu, kemungkinan besar yang digunakan adalah Snapdragon 480 atau Snapdragon 690. 

Selain itu, daftar listing tersebut juga mengungkap bahwa Motorola Ibiza akan menggunakan sistem operasi Android 11 yang dilengkapi prosesor quad-core. Ibiza mampu mendapatkan catatan skor sebesar 2466 untuk single-core dan 6223 poin di kategori multi-core. 

Sebelumnya, ada Vivo Y31S yang diluncurkan dengan Snapdragon 480 SoC, dan raihan skornya hanya sebesar 1973 poin dan 5987 poin untuk masing-masing single-core dan multi-core. HTC Desire 21 Pro 5G juga muncul di listing Geekbench dan mencatatkan skor single-core sebesar 2815 poin dan multi-core sebesar 7371 poin. Smartphone tersebut diketahui menggunakan chipset Snapdragon 690 SoC. 

Dari data di atas, diketahui jika skor yang dicatatkan oleh Motorola Ibiza berada di antara Vivo Y31S dan HTC Desire 21 Pro 5G. Oleh karena itu, masih belum bisa dipastikan chipset mana yang akan dipakai oleh Motorola. Namun banyak laporan yang meyakini bahwa Snapdragon 480 SoC yang akan mentenagai smartphone itu. 

Apapun itu, saat ini masih terlalu awal untuk langsung menyebut kesimpulan spesifikasi yang akan digunakan oleh smartphone tersebut, khususnya untuk masalah penggunaan chipset. Terlebih, pihak dari Motorola sendiri juga belum mau memberikan informasi resmi perihal sosok dari smartphone mereka yang akan diluncurkan itu. Namun karena jadwal rilisnya sudah semakin dekat, informasi resmi itu diperkirakan akan diberikan tidak lama lagi. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend