Microsoft PowerToys Run Windows 10

Microsoft Tambahkan Pengelola Plugin PowerToys Run di Windows 10

NESABAMEDIA.COMMicrosoft PowerToys, kumpulan peralatan dan utilitas yang sangat berguna bagi Windows 10, akan segera mendapatkan pembaruan besar lagi. Menurut roadmap yang sudah dicanangkan, Microsoft tengah mengerjakan sebuah pengelola plugin baru untuk PowerToys Run, yang berupa sebuah peluncur aplikasi dan pengganti dari Windows Search. 

Microsoft diketahui telah mengembangkan fitur pencarian di PowerToys Run sudah cukup lama, dan akan menjadi lebih baik lagi di perilisan berikutnya, dengan dukungan untuk pengelola plugin bawaan. Sebagai informasi, PowerToys Run adalah fitur yang disertakan dengan PowerToys dan bertujuan untuk menggantikan pintasan keyboard Windows+R untuk pengguna tingkat lanjut. 

PowerToys Run akan menghadirkan pengalaman pencarian yang tidak memberatkan perangkat seperti fitur Spotlight yang bisa ditemukan di perangkat Mac dan memiliki dukungan penambahan plugin guna mengaktifkan fitur tambahan di layar pencarian. 

Fitur Pencarian PowerToys Run

Fitur Pencarian PowerToys Run

Kini Microsoft tengah mengembangkan sebuah pengelola plugin yang baru yang bisa digunakan pengguna untuk secara cepat meningkatkan kemampuan dari fitur pencarian. 

Selain itu, plugin baru lain dan sudah tersedia untuk diunduh adalah plugin Registry, yang bisa memungkinkan pengguna untuk mencari secara cepat kunci registry seperti yang terlihat pada tangkapan layar di bawah ini:

Fitur Pencarian Kunci Registry PowerToys Run

Fitur Pencarian Kunci Registry PowerToys Run

Selain itu, Microsoft juga mengenalkan plugin baru lain yang bernama ‘Services’. Seperti namanya, plugin tersebut memungkinkan pengguna untuk mencari, menjalankan, menghentikan dan mengatur ulang services yang ada di Windows secara langsung dari layar pencari PowerToys Run. 

Untuk mencoba kemampuan dari PowerToys Run baru tersebut, pertama pengguna bisa mengunjungi situs Github untuk mengunduh installernya terlebih dahulu. Setelah itu ikuti perintah yang muncul di layar dan ketika prosesnya selesai, pengguna bisa mengakses fitur pencarian baru itu dengan menekan tombol Alt+Space. 

Jika merujuk pada roadmap PowerToys, masih ada banyak lagi peningkatan dan fitur baru yang akan hadir. Salah satunya, PowerToys juga dikabarkan akan kedatangan sebuah alat baru yang memungkinkan pengguna untuk menempel teks yang disalin, tanpa melakukan pemformatan. Juga alat lainnya yang memungkinkan pengguna untuk merekam gambar di layar dan menjadikannya sebagai file GIF atau video.

Leave a Reply

Send this to a friend