Smartphone Murah Samsung dengan Fitur Canggih untuk Memanjakan Generasi Milenial

Pada awal tahun 2019, Samsung yang merupakan salah satu produsen smartphone terbesar dari Korea Selatan, kembali meluncurkan smartphone terbarunya yaitu, Samsung Galaxy M10. Dimana sebelumnya, akhir tahun 2018 lalu Samsung telah sukses meluncurkan smartphone high-end yang sukses, yakni Samsung Galaxy S10.

Dengan series M, Samsung telah membawa perspektif segar yang sangat dibutuhkan oleh para kaum milenial dengan klaim bisa menyaingi dua brand di kelas smartphone android yang terkenal dengan kecanggihan spesifikasinya namun memiliki harga terjangkau, yaitu Xiaomi dan Huawei. Selain itu Samsung Galaxy M10 juga telah menjawab berbagai kebutuhan kaum milenial yang sangat membutuhkan spesifikasi kamera canggih dan daya tahan baterai yang lebih long lasting.

Lantas, kira – kira apa saja sih spesifikasi dari Samsung Galaxy M10 ini yang katanya sangat cocok untuk generasi milenial? Mau tahu? Yuk, segera simak ulasannya berikut ini!

Desain

desain Galaxy M10

sumber : samsungponsel

Dari segi desain Galaxy M10 memang mirip dengan M20 series sebelumnya, meskipun sudah ditambahkan dengan beberapa modifikasi. Galaxy M10 hadir dengan mengadopsi desain M20 di bagian belakangnya walaupun tidak adanya sensor sidik jari, dan memiliki kamera belakang dengan lensa ganda. Mirip dengan M20, bezel Galaxy M10 juga terbuat dari plastik polikarbonat.

Dengan finishingnya yang terlihat glossy membuat body Samsung M10 ini cenderung terlihat lebih metalik sehingga kesan body plastiknya hilang. Namun, karena sifat plastik yang mengkilap membuatnya rentan terhadap sidik jari, sehingga penggunaan case sangat diperlukan. Smartphone terbaru buatan Samsung ini terlihat sangat elegan dengan warna charcoal black.

Tampilan

Tampilan Samsung Galaxy M10

sumber : sammobile.com

Samsung Galaxy M10 memiliki layar Infinity-V 6,2 inci dengan resolusi HD + (720p) dan notch mungil yang ada pada bagian atasnya membuat ponsel pintar ini semakin cantik. Kemudian layarnya yang membentang dari ujung ke ujung, dengan bezel tipis di sekitar layar meninggalkan kesan elegan dan classy dibandingkan dengan ponsel lain di segmen yang sama.

Selain itu layarnya juga memiliki kecerahan yang cukup untuk tetap terbaca di luar ruangan yang cerah. Galaxy M10 dilengkapi dengan sertifikasi Widevine L1 untuk streaming konten video atau film dengan kualitas HD.

Kamera

Kamera Samsung Galaxy M10

sumber : themobileindia

Samsung Galaxy M10 memiliki kamera dual-belakang di bagian belakang, dengan sensor utama 13MP dan lensa beresolusi 5MP. Untuk kamera depan, ponsel ini memiliki lensa selfie dengan resolusi 5MP aperture f / 2.0. Hasil kamera dari Galaxy M10 di atas rata-rata dengan smartphone lain di segmen yang sama.

Dengan adanya fitur Ultra Wild-Angle membuktikan tambahan bahwa smartphone android murah dari Samsung ini memiliki keunggulan lebih dari yang lainnya. Sehingga smartphone ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial yang menyukai selfie atau berfoto objek lainnya.

Performa

Performa Kamera Samsung Galaxy M10

sumber : suara

Galaxy M10 ditenagai oleh prosesor Exynos 7870 octa-core, dan dilengkapi dengan RAMĀ  berkapasitas 2GB atau 3GB, media penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 16GB atau 32GB. Sehingga dengan menggunakan Galaxy M10 akan membuat pengguna melakukan tugas sehari-hari dengan mudah. Performanya mungkin bukan yang tercepat, tetapi ponsel ini tidak menunjukkan kelambanan dalam menangani aktivitas sehari-hari pada umumnya seperti menonton video, browsing internet, menggunakan aplikasi media sosial, dan lainnya.

Namun sayangnya, ponsel ini menunjukkan beberapa kelemahan dalam kinerja untuk memainkan game yang memerlukan tingkat grafis yang cukup tinggi seperti PUBG dan Asphalt-series. Sehingga Galaxy M10 membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk membuka aplikasi game tersebut.

Sementara itu untuk sistem operasinya Samsung Galaxy M10 sudah menggunakan Android Oreo dengan Experience 9.5 UI, yang diklaim memberikan pengalaman yang lebih bersih dan lebih lancar ketika menggunakannya. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur unlock face, yang bisa bekerja secara efisien dalam cahaya yang baik tetapi akan kesulitan ketika pencahayaan redup.

Daya Baterai Dan Harga

Daya Baterai Dan Harga

sumber : idntimes

Samsung Galaxy M10 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh, yang kapasitasnya 1.600 mAh lebih kecil daripada yang ada di Galaxy M20. Namun, M10 mampu bertahan selama seharian penuh untuk penggunaan normal dan bisa lebih dari 12 jam.

Sayangnya, ponsel pintar ini tidak mendukung fitur pengisian daya cepat atau fast-charging dan kamu juga hanya mendapatkan pengisi daya 5W. Akibatnya, baterai membutuhkan waktu lama untuk diisi ulang dari nol hingga mencapai 100 persen. Sedangkan untuk harganya Galaxy M10 dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 1.699.000.

Well, tidak heran lagi jika Galaxy M10 ini diklaim sebagai smartphone android murah Samsung dengan fitur canggih yang sangat cocok untuk generasi milenial.

Itu dia sedikit ulasan dari kami tentang spesifikasi dari Samsung Galaxy M 10 yang rasanya memang cocok untuk generasi milenial. Bagaimana? Kamu mulai tertarik dan ingin membelinya?

Leave a Reply

Send this to a friend