Smartphone Qualcomm Super Mahal Kini Tersedia Pre-Order

Smartphone Qualcomm Super Mahal Kini Tersedia Pre-Order

NESABAMEDIA.COMSebagian besar perangkat smartphone Android keluaran terbaru saat ini telah ditenagai oleh prosesor buatan Qualcomm. Entah itu Snapdragon 888 kelas atas, atau prosesor khusus gaming Snapdragon 780G, Qualcomm telah menggerakan perangkat smartphone yang tak terhitung lagi jumlahnya, tanpa persaingan yang ketat. 

Kini muncul smartphone yang bermerek Qualcomm yang bisa dibeli pelanggan. Perangkat ini merupakan bentuk kerja sama Qualcomm dengan ASUS yang bernama “Smartphone Untuk Kalangan Snapdragon” yang tersedia dalam pre-order. 

Yang diharapkan dari smartphone ini mungkin sebuah smartphone yang benar-benar produk mandiri Qualcomm dengan desain yang mencolok atau unik. Namun ini pada dasarnya adalah smartphone basic dengan bezel minimal di sekitar layarnya. Tampilan bersihnya itu mungkin setara dengan nama yang membosankan yang disematkan yakni Smartphone Untuk Kalangan Snapdragon. 

Jika anda memperhatikan lini smartphone ASUS yang dikeluarkan tahun 2021 ini, maka anda mengenali bahasa desain pada smartphone Qualcomm ini. Seolah-olah ini adalah ROG Phone 5 yang diberikan estetika yang ramah untuk pengguna bisnis, hingga kamera di bagian belakang serta layar OLED 6,78 inci 1080p di bagian depan. 

Karena berbasis ASUS ROG Phone 5, smartphone tersebut merupakan sebuah monster. Bagian dalamnya menggunakan chipset Snapdragon 888 dengan RAM 16GB serta penyimpanan UFS 3.1 512GB, yang ditunjang oleh baterai berkapasitas 4,000 mAh. Kamera yang digunakan antara lain kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 12MP, kamera telefoto 8MP dengan 3x zoom optikal dan kamera selfie 24MP. 

Sayangnya Qualcomm dan ASUS telah menghilangkan colokan headphone. Selain itu juga harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan ROG Phone 5. Diketahui, harga pre-order smartphone itu dibanderol sebesar Rp21 jutaan. Nantinya pembeli akan mendapatkan sepasang earbud nirkabel dengan brand Snapdragon yang dibuat oleh Master & Dynamic. 

Baik smartphone dan earbud tersebut hadir dengan warna yang sama yakni midnight blue. Smartphone ini akan terlebih dahulu hadir setelah peluncuran di Amerika, Inggris, Jepang dan Korea Selatan. Menyusul ke sejumlah negara lain setelahnya. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend