• Our Partners:

Snipping-Tools-Windows

Snipping Tool, akan Otomatis Menyimpan Gambar di Windows 11

Microsoft memang memberikan banyak kelebihan melalui fitur mumpuni dan handal, selain meningkatkan performa dari sistem operasi Windows 11 2022 mereka. Microsoft juga memberikan peningkatan fitur, sebut saja melalui Snipping Tool yang kini bekerja secara otomatis, Minggu (02/10).

Beberapa hari yang lalu, Microsoft telah memberikan pembaruan untuk mereka pengguna Windows 11 Insider Dev. Pembaruan ini mengubah Build OS mereka menjadi 25211, di mana tentu membawa peningkatan fitur dan performa.

Kemarin, kami sempat membahas mengenai fitur klik kanan Windows 11 yang bisa langsung mengakses dua fitur yaitu Taskbar dan Task Manager. Hal ini hanya bisa digunakan oleh mereka Insider Dev, juga fitur ini akan sangat mudah digunakan karena bisa langsung mengakses dua fitur unggulan.

Namun ternyata bukan hanya itu saja, ada fitur lainnya yang kembali ditingkatkan oleh Microsoft melalui Snipping Tool. Fitur dari Snipping Tool memang digunakan untuk menangkap layar pada desktop, jadi hanya perlu dilihat kembali sebelum memutuskan untuk menyimpannya.

Tetapi, sekarang Snipping Tool bekerja dengan lebih cepat dan lebih efisien. Pengguna Build OS 25211 Insider Dev kini bisa langsung menggunakan fitur ini dan tidak perlu memilih simpan. Karena secara otomatis akan bekerja menyimpan gambar di folder Screeshot.

Snipping-Tool-Update

Snipping Tool Menyimpan Gambar di Windows 11

Perubahan yang cukup interaktif ini bisa langsung Anda gunakan di versi Snipping Tool 11.2209.2.0 di Windows 11 dengan Build 25211. Tentu dengan kemampuan baru ini pengguna bisa langsung mengambil tangkapan gambar dengan lebih cepat, bukan begitu?

Sayangnya, hingga saat ini fitur Snipping Tool yang ditingkatkan hanya bisa digunakan oleh mereka pengguna Windows 11 2022 Insider Dev. Sedangkan untuk versi lainnya kemungkinan besar tidak mendapatkan fitur yang serupa.

Snipping Tool memang telah banyak digunakan oleh mereka yang sering menangkap layar di desktop, manfaatnya tentu akan sangat banyak guna memberikan bukti apa saja yang berkaitan dengan pekerjaan digital. Fitur ini telah menjadi fitur unggulan oleh pengguna Windows 10 dan 11.

Bagaimana menurut pendapatan Anda? Anda juga sering menggunakan fitur Snipping Tool? Bagikan tanggapan Anda mengenai kemampuan baru Snipping Tool di Windows 11 2022 di kolom komentar di bawah ya!

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend