Sony Siapkan Model Baru PS5 Digital Edition Yang Lebih Ringan

Sony Siapkan Model Baru PS5 Digital Edition Yang Lebih Ringan

NESABAMEDIA.COMSony dilaporkan tengah mengerjakan sebuah model baru dari PS5 Digital Edition. Laporan yang diterima nesabamedia.com mengatakan bahwa sebuah model baru dari PS5 Digital Edition telah direferensikan dalam manual spesifikasi di situs Playstation Jepang. Referensi itu sepenuhnya menggunakan bahasa Jepang, yang jika diterjemahkan mengungkapkan bahwa Sony sedang mengerjakan sebuah model baru dari PS5. 

Dari referensi tersebut terungkap bahwa model baru dari PS5 Digital Edition ini akan memiliki berat yang lebih ringan. Model asli yang diluncurkan akhir tahun lalu memiliki berat 3.9 kg, dan yang ada dalam referensi itu beratnya 3.6 kg. 300 Gram lebih ringan dibandingkan model aslinya.

Spesifikasi manual itu tidak banyak mengungkap soal perbedaan kedua model PS5 tersebut. Selain masalah berat, tidak ada banyak hal yang mengungkap Sony telah melakukan perubahan selain menjadikannya lebih ringan.

Memang ada kemungkinan bahwa model baru dari PS5 Digital Edition itu akan mendapatkan perubahan lainnya. Namun, perubahan itu tidak disebutkan sama sekali di spefisikasi manual itu. Jadi tidak banyak hal yang bisa diketahui sejauh ini. Kalaupun ada perubahan baru itu adalah pada dudukan konsol. 

Di PS5 Digital Edition dan PS5 vanilla saat ini, dudukan yang disertakan dengan konsol adalah dudukan yang sama. Tapi sepertinya hal tersebut akan berubah begitu model konsol baru ini keluar. 

Sumber tersebut juga menyoroti soal dudukan konsol di mode baru tersebut. Meskipun tampilannya tidak begitu berbeda, namun dudukan baru itu menggunakan sekrup yang berbeda. Sekrup tersebut akan berada di sekitar kepala dudukan. 

Ini kemungkinan dimaksudkan untuk memungkinkan pengguna memasang dudukan dengan tangan, alih-alih mengandalkan obeng untuk mengencangkan semuanya. Meskipun sebenarnya obeng merupakan alat yang banyak dimiliki oleh sebagian besar orang, namun sekrup baru yang disertakan dengan dudukan yang mendapat revisi ini, akan jauh lebih mudah untuk digunakan semua orang. 

Sepertinya perubahan yang diberikan Sony pada model baru ini lebih ditujukan untuk memudahkan pengalaman mobile dari pengguna, misalnya ketika memindahkan perangkat PS5 ke tempat lain, atau membawanya untuk dimainkan di rumah teman.

Leave a Reply

Send this to a friend