Download DesktopOK Terbaru

Download DesktopOK 32 / 64-bit (Terbaru 2022)

Download DesktopOK Terbaru Developer: SoftwareOK
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 600KB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...


Setiap icon yang tampil di desktop bisa anda geser posisinya supaya susunannya lebih terorganisir. Fitur manajemen desktop yang disediakan Windows ini sebenarnya sangat membantu, tetapi sayangnya kadang-kadang susunan icon tersebut bisa berubah dengan sendirinya.

DesktopOK adalah software yang pada awalnya ditujukan untuk mengelola icon di desktop, lalu berkembang menjadi sebuah software multi fungsi. Salah satu kemampuannya adalah mengingat struktur penempatan icon sehingga anda bisa mengembalikan susunan icon di desktop seperti semula dengan cepat.

Fitur-Fitur DesktopOK

Apa Itu DesktopOK?

Mengembalikan posisi dan kondisi icon di desktop

Sekalipun banyak icon yang posisinya berubah, DesktopOK dapat mengembalikan semuanya ke tempat masing-masing dalam sekejap mata. Ukuran icon dan jarak antara icon juga bisa dikembalikan seperti kondisi sebelumnya asalkan anda sudah mencentangi opsi “Save and restore icon spacing” dan “Save and restore icon size”.

Auto Save

Selain secara manual, posisi icon bisa disimpan secara otomatis berdasarkan waktu (setiap 15 menit, setiap jam, setiap 6 jam, sekali setiap hari) atau berdasarkan tindakan (setiap kali menutup DesktopOK, sebelum shutdown, saat startup).

Supaya tidak malah membingungkan, anda bisa membatasi jumlah penyimpanannya agar tidak terlalu banyak. DesktopOK juga bisa diatur untuk melakukan auto save hanya ketika posisi icon mengalami perubahan, misalnya ketika anda menambah icon di desktop secara manual.

Menyembunyikan icon secara otomatis

Seberapa pun rapinya susunan icon di desktop, keberadaan semua icon tersebut tetap menghalangi wallpaper. Jika anda mengaktifkan fitur “Hide Desktop Icons”, DesktopOK akan secara otomatis menyembunyikan icon setelah tidak ada aktivitas mouse selama beberapa detik.

Icon bisa ditampilkan kembali dengan mengklik desktop. Secara default hanya klik kiri yang akan memunculkan icon. Dengan mencentangi opsi yang sesuai, anda juga bisa menampilkan icon dengan klik kanan, middle click (klik roda mouse), atau dengan menggerakkan kursor mouse di desktop.

Taskbar juga dapat disembunyikan dengan cara yang sama apabila anda mencentangi opsi “Hide Taskbar”. Untuk kembali menampilkan taskbar, geser kursor mouse ke area taskbar.

Mengubah jarak antara icon dan ukuran icon

Susunan icon di desktop dapat dirapatkan atau direnggangkan dengan mengatur jarak vertikal dan jarak horizontal antara icon. Ukuran icon pun bisa diperkecil dan diperbesar dengan memilih skema ukuran yang sudah disediakan di dalam Windows Metrics.

Melalui Windows Metrics itu pula anda bisa merubah font yang digunakan sebagai label icon. Parameter-parameter font seperti nama, ukuran, style, semuanya dapat anda rubah, tetapi perubahan hanya akan diimplementasikan oleh DesktopOK setelah anda mengklik tombol “Restart Explorer”.

Download DesktopOK Terbaru 

Selain fitur-fitur untuk mengelola icon di desktop, DesktopOK juga memiliki fitur-fitur untuk minimize semua jendela ke area notifikasi, mengambil kode warna dari setiap elemen grafis yang ditampilkan di layar, menampilkan informasi memori, menampilkan kalendar, mengakses beberapa fitur bawaan Windows, menggeser posisi jendela dengan Alt + Drag, mematikan proses yang crash, dan menghitung angka dengan CalculatorOK. Download DesktopOK terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32-Bit]

[Windows 64-Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend