Download Winaero Tweaker

Download Winaero Tweaker 0.18.0

Download Winaero Tweaker Developer: Winaero
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB



Sebelum kita membahas mengenai aplikasi Winaero Tweaker, Anda perlu tahu apa itu tweak. Tweak merupakan sebuah utility atau fasilitas yang ada pada sistem operasi. Fasilitas ini digunakan untuk melakukan optimalisasi kinerja dari OS tersebut. Fasilitas ini nanti bisa memberikan beberapa perintah serta kemudahan maupun keamanan ketika Anda berselancar di internet. Salah satu tweak yang bisa Anda lakukan adalah di sistem operasi Windows.

Anda bisa melakukan berbagai perubahaan pada sistem operasi Windows tersebut sesuai dengan keinginan Anda. Biasanya tweak tersebut bisa dilakukan di Control Panel dan juga Regedit. Untuk bisa melakukan tweak ini, Anda memerlukan sebuah aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Anda pilih dan gunakan untuk melakukan tweak. Salah satunya adalah Winaero Tweaker.

Apa Itu Winaero Tweaker?

Apa Itu Winaero Tweaker

Winaero Tweaker adalah aplikasi yang digunkan untuk menyesuaikan sistem operasi Windows, baik Windows 7, 8, maupun Windows 10. Maksudnya, aplikasi ini digunakan untuk melakukan kustomisasi pada sistem operasi Windows. Sekadar informasi bahwa Winaero Tweaker merupakan salah satu aplikasi terbaik yang direkomendasikan untuk melakukan tweak. Tidak kurang dari 200 tweak yang telah disediakan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Beberapa tweak yang telah disediakan tersebut antara lain: tweak keamanan, tweak privasi, tweak menu, tweak kinerja, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan Winaero Tweaker, maka Anda dapat melakukan beberapa kustomisasi pada Windows seperti mengatur tata letak ikon baterai, volume, waktu dan tanggal, dan masih banyak yang lainnya.

Meskipun ada banyak aplikasi dengan fungsi yang sama, namun kami menyarankan Anda menggunakan Winaero Tweaker. Beberapa alasan tersebut antara lain:

  • Ringan: Winaero Tweaker merupakan aplikasi tweak yang ringan. Untuk ukuran aplikasi ini kurang lebih hanya 500 KB. Ukuran tersebut bisa efektif untuk tidak mengganggu kinerja komputer maupun laptop Anda.
  • Menyediakan fitur lengkap: Winaero Tweaker juga menyediakan fitur lengkap yang bisa Anda gunakan untuk melakukan kustomisasi. Setiap fitur yang ditawarkan bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda.
  • Mudah didownload: Aplikasi yang satu ini juga termasuk salah satu yang mudah didownload sehingga Anda tidak memerlukan waktu lama untuk mendapatkannya.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan Menggunakan Winaero Tweaker?

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa dengan menggunakan Winaero Tweaker, maka Anda bisa melakukan kustomisasi pada sistem operasi Windows. Beberapa kustomisasi tersebut antara lain:

  • Melakukan kustomisasi posisi pada baterai, volume, waktu dan juga tanggal.
  • Anda bisa mengontrol kecepatan memori
  • Bisa melakukan kustomisasi pada Internet Explorer seperti mengaktifkan Menu Bar, Suggested Sites, Caret Browsing. Bisa juga untuk menonaktifkan Compatibility List Script, Debugging, dan lain sebagainya.
  • Melakukan kustomisasi pada keamanan seperti menonaktifkan Registry Editor, Control Panel, WinKey Shortcuts, CMD, Folder Options Menu, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Send this to a friend