Microsoft Windows 10X HoloLens Browser Edge

Microsoft Sebut Edge Bisa Digunakan di Windows 10X dan HoloLens

NESABAMEDIA.COMMicrosoft sebelumnya telah mengumumkan akan merilis versi Windows 10X yang dioptimalkan untuk perangkat dual-screen atau layar ganda pada Oktober 2019, dan disebutkan pula akan hadir untuk perangkat layar tunggal pada paruh pertama tahun 2021 mendatang.

Namun kini secara tidak sengaja Microsoft mempublikasikan informasi di halaman unduhan Microsoft Edge Chromium, di mana Windows 10X dan HoloLens terdaftar dalam perangkat yang didukung browser tersebut.

Bahkan hingga berita ini dibuat, halaman tersebut masih menampilkan informasi yang sama, dan pihak Microsoft rupanya belum melakukan perubahan.

Microsoft Edge Untuk Windows10X dan HoloLens

Microsoft Edge Untuk Windows10X dan HoloLens

Ini artinya, browser Microsoft Edge yang berbasis Chromium itu akan bisa digunakan untuk platform sistem operasi Windows 10X dan juga HoloLens. Lebih menarik lagi, bahwa Microsoft juga disebutkan tengah mengembangkan browser Edge untuk Windows.Core, HoloLens dan Xbox One Family.

Tahun lalu, diberitakan bahwa Microsoft akan melakukan optimalisasi browser Edge untuk Windows 10X agar bisa menawarkan aplikasi yang lebih fleksibel dan tidak akan hadir dengan UWP Edge. Lebih lanjut, disebutkan pula jika Microsoft akan menjadikan Windows 10X sebagai kompetitor utama dari ChromeOS. Microsoft juga berencana untuk menghadirkan aplikasi Win32 menggunakan Cloud PC, namun kemungkinan besar akan hadir dalam bentuk UWP dan PWA. 

Windows 10X nantinya akan menggunakan UWP dan aplikasi web saja. Aplikasi seperti Spotify, Uber dan lainnya juga masih bisa digunakan, asalkan bisa berjalan di Microsoft Edge Container atau UWP. 

Pada tahun 2022 nanti, Microsoft berencana untuk memperluas jangkauan Windows 10X ke perangkat dengan layar ganda, jadi kemungkinan Microsoft juga akan kembali mengaktifkan model virtual dari aplikasi Win32. 

Sumber yang menginformasikan bocoran ini, juga mengatakan bahwa Windows 10X akan bersaing dengan Chromebooks, yang saat ini sedang populer di kelasnya. 

Dengan demikian, perusahaan yang tertarik dengan perangkat Windows 10X dengan harga yang terjangkau tersebut, bisa menjalankan program Win32 mereka dengan menggunakan Cloud PC atau teknologi yang sejenis. Layanan Cloud PC tersebut dan juga dukungan untuk melakukan streaming aplikasi desktop akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan bisnis tersebut, serta mampu mengatasi masalah kompatibilitas yang telah menjadi hambatan model bisnis modern saat ini.

Leave a Reply

Send this to a friend