Aplikasi Spotify Stories

Spotify Juga Hadirkan Fitur Stories di Aplikasi Mereka

NESABAMEDIA.COMSepertinya hampir semua platform sosial media kini menghadirkan fitur Stories di aplikasi mereka masing-masing, meskipun beberapa diantaranya cukup terlambat. Snapchat mungkin menjadi pionir dalam fitur Stories ini, namun adalah Instagram dan Facebook yang membuatnya menjadi lebih dikenal dan digemari pengguna, hingga memiliki audiens yang luas dan mainstream. 

Sepertinya, layanan streaming musik pun juga tidak kuasa untuk menolak hadirnya fitur Stories ini. Pasalnya, Spotify dikabarkan sedang melakukan uji coba untuk menghadirkan Stories di playlist mereka. 

Beberapa pengguna bahkan telah melihat munculnya lingkaran dengan garis tepi yang mengkilat, di sejumlah playlist populer di Spotify. Dan bagi pengguna yang tidak tahu apa yang sedang terjadi, akan muncul sebuah instruksi berbunyi, “Ketuk untuk melihat stories.” Pengguna nantinya akan melihat sejumlah video dibalik layar dari artis yang terkait dengan playlist tersebut. Seperti Meghan Trainor, Kelly Clarkson, hingga Jennifer Lopez.

Ini bukanlah pertama kali Spotify melakukan uji coba fitur Stories. Pada tahun kemarin, mereka juga mengajak sejumlah artis untuk membagikan informasi di balik layar ke Storylines. Awal tahun ini, sejumlah akun influencer juga kedapatan bisa membagikan postingan Stories mereka di playlist publik. Jadi meskipun dibilang Spotify terlambat menghadirkan fitur Stories ini, setidaknya mereka sudah memikirkan dan mengembangkannya sejak jauh-jauh hari. 

Juru bicara dari Spotify mengatakan bahwa mereka secara rutin melakukan sejumlah uji coba, dengan beberapa diantaranya menjadi bagian dari aplikasi, sementara sebagian lain hanya sebatas pengembangan saja tanpa eksekusi final. Spotify juga tidak bisa memastikan apakah fitur Stories ini akan bisa hadir di lebih banyak pengguna kedepannya, atau akan menjadi fitur permanen di aplikasi streaming musik itu. 

Untuk saat ini beberapa pengguna hanya bisa melihat fitur Stories itu di playlist tertentu saja.

Tanggapan pengguna mengenai fitur Stories ini pun cukup beragam. Ketika Twitter mengumumkan adanya fitur yang sejenis dengan Fleets-nya beberapa minggu lalu, banyak pengguna yang komplain, namun ada sejumlah segmen pengguna yang nampaknya begitu menikmati mengunggah konten Fleets-nya. Begitu juga dengan Spotify, reaksi pengguna juga beragam, namun secara garis besar bisa dibilang para pengguna juga menantikan kehadiran fitur tersebut.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Tags:

Leave a Reply

Send this to a friend