Spotify Laporkan Pemborosan Baterai di iOS dan Android, Ini Solusinya

Spotify Laporkan Pemborosan Baterai, Ini Solusinya

NESABAMEDIA.COMSpotify melaporkan adanya masalah pemborosan baterai pada iPhone yang menjalankan iOS 14.8 dan iOS 15. Beberapa pengguna melaporkan mengalami pemborosan baterai sebanyak 30% per jam saat mendengarkan musik atau podcast. Jelas, masalah pengurasan baterai Spotify ada hubungannya dengan versi terbaru iOS, tetapi sulit untuk memecahkan masalah yang sebenarnya. 

Solusi Atasi Pemborosan Baterai oleh Spotify di iOS

Salah satu hal pertama yang dapat anda lakukan untuk mencoba dan memperbaiki pemborosan baterai adalah menonaktifkan penyegaran aplikasi latar belakang. Ini adalah fitur yang memungkinkan Spotify menggunakan data di latar belakang, memutar musik saat aplikasi tidak aktif. Namun, teknisi Spotify percaya fitur tersebut menggunakan lebih banyak baterai daripada yang seharusnya.

  1. Ketuk ikon Settings dan kemudian ‘General.’
  2. Di bawah judul ‘Background App Refresh’, nonaktifkan tombol di sebelah ‘Spotify.’

Ini akan mengurangi pengurasan baterai saat menggunakan Spotify, terutama jika anda mendengarkan dengan layar mati. Jika ini tidak memperbaiki masalah, langkah selanjutnya untuk mencoba adalah mencopot aplikasi Spotify dan memasangnya kembali.

Langkah Menghapus Instalasi Spotify di iOS

  1. Tekan lama ikon aplikasi ‘Spotify’ di Layar Beranda.
  2. Pilih ‘Remove App’ lalu ketuk ‘Delete App.’
  3. Buka App Store untuk mengunduh ulang Spotify.
  4. Anda diharuskan harus masuk lagi.

Jika Anda masih mengalami masalah pemborosan baterai dengan aplikasi, anda mungkin harus menunggu pembaruan resmi. Spotify menyadari bahwa versi terbaru iOS menyebabkan masalah pemborosan baterai. Aplikasi ini biasanya diperbarui cukup cepat, setidaknya sekali seminggu. Masalahnya tampaknya terisolasi untuk perangkat iOS untuk saat ini.

Solusi Memperbaiki Pemborosan Baterai Spotify di Android

Salah satu langkah pertama yang dapat anda ambil adalah me-restart smartphone. Terkadang mematikan dan menghidupkan kembali ponsel dapat menyelesaikan masalah pengurasan baterai. Jika tidak, mari kita lihat penggunaan baterai Anda.

  1. Buka aplikasi Settings, lalu ketuk ‘Battery & Performance.’
  2. Di bawah judul ‘Battery Usage Stats’, anda akan melihat aplikasi mana yang paling banyak menggunakan baterai.

Jika Spotify berada di urutan teratas daftar ini, maka anda mungkin mengalami masalah pemborosan baterai. Mematikan Spotify Connect dapat membantu, terutama jika anda tidak menggunakan perangkat yang terhubung untuk mendengarkan musik. Anda juga dapat mencoba menghapus daftar lagu yang diunduh. Setiap kali anda menjalankan Spotify, lagu-lagu itu mungkin dimuat di latar belakang.

Terakhir, jika tidak ada perbaikan cepat untuk pengurasan baterai ini, instal ulang aplikasi Spotify. Hapus aplikasi dan unduh lagi untuk memastikan anda memiliki aplikasi Spotify versi terbaru.

Leave a Reply

Send this to a friend