• Our Partners:

Spotify - Nest Hub Sekarang Bisa Tampilkan Real-Time Lyric

Spotify – Nest Hub Sekarang Bisa Tampilkan Real-Time Lyric

NESABAMEDIA.COM – Setelah merilis fiturnya yang mampu menampilkan lirik audio secara langsung pada perangkat Android, iOS, TV, Konsol, dan Websote. Kini, Spotify kembali dengan menghadirkan fitur mumpuni lainnya, dengan melakukan ekspansi dukungan untuk Nest Hub dan layanan Google Assistant Smart Displays, Sabtu (9/7).

Spotify kini kembali mengumumkan bahwa, layanan lirik langsung mereka akan segera mendapatkan dukungan yang lebih luas, khusus untuk perangkat Nest Hub dan layanan Google Assitant Smart Device. Ketika memainkan lagu di Spotify, maka pengguna dapat langsung melihat dan mengontrol tampilan lirik lagu.

Spotify nantinya akan menayangkan lirik dengan layar penuh, memungkinkan pengguna untuk dapat mengontrol lagu tanpa melihat Album Cover yang ditampilkan. Lirik akan berganti, sesuai dengan lagu yang pengguna mainkan.

Fitur ini dilengkapi dengan beberapa navigasi tambahan, seperti Heart untuk menyukai sekaligus menyimpan lagu, Next dan Previous, serta dukungan Stop dan Play. Di mana, sebelumnya Spotify tidak memberikan dukungan untuk kontrol penuh.

Dukungan ini juga didapatkan dari hasil kerja sama Spotify dengan layanan MusixMatch, sehingga memang dibuat dengan lebih maksimal, untuk menampilkan sebuah lirik dengan tampilan secara langsung.

Sebelum Spotify, ada Google Play Music yang menampilkan fitur lirik lagu sejak 2018 silam. Namun, fiturnya ini dianggap ketinggalan zaman dengan waktu yang tidak sinkron, serta tidak semua lagu memiliki dukungan lirik.

Youtube Music juga menjadi salah satu kompetitor Spotify untuk fitur yang satu ini, di mana telah terlebih dahulu mendukung fitur lirik secara langsung di iOS, Android, dan versi Website mereka.

Nantinya, setelah merilis layanan lirik untuk Google Assistant dan Net Hub, maka Spotify akan memberlakukan layanan ini untuk pengguna Free dan Premium, yang akan diuji coba mulai hari ini.

Pihak perusahaan Spotify juga menyatakan bahwa, fitur lirik merupakan fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna Spotify. Sehingga, mereka mengembangkan lebih jauh fungsi dan dukungannya.

“Lirik merupakan fitur yang paling banyak diminati, kami telah selesai melakukan proses uji coba, untuk membuat pengalaman yang lebih sederhana dan integraktif. Kerjasama dengan Musixmatch, akan membawa fitur yang lebih luas dengan dukungan lintas platform.” Kata Spotify.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend