• Our Partners:

iPhone Music Recognition dan Shazam Kini Terhubung Bersama

iPhone Music Recognition dan Shazam Kini Dapat Terhubung

NESABAMEDIA.COM – Pengguna iPhone kini dapat dengan mudah mengetahui jenis lagu apa yang sedang dimainkan, dengan hanya memutarnya langsung. Mulai hari ini, Shazam dan iPhone akan memiliki integrasi penuh, dalam pengenalan lagu hanya dengan suara yang dimainkan, Sabtu (9/7).

iPhone kini akan mendapatkan dukungan penuh dari layanan Shazam Apps, di mana kedua layanan ini akan saling terhubung dan memberikan informasi seputar audio yang pengguna mainkan. Pengguna iPhone akan mendapatkan integrasi ini pada iOS 15, hingga yang terbaru nantinya.

Shazam akan memiliki integrasi penuh dan menggunakan Apple ID pengguna, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses dan melihat data lagu apa yang telah mereka mainkan. Jadi, akan lebih sederhana ketika mencari lagu yang mereka inginkan.

Apple sendiri telah merilis Music Recognition sejak 2020 silam, tepatnya pada iOS 14. Fiturnya memungkinkan pengguna iPhone, untuk mengetahui judul dan penyanyi dari lagu yang mereka mainkan, dengan tanpa perlu mengunduh layanan Shazam. Meskipun begitu, layanan ini tidak akan memberikan pencarian dan unduhan yang lengkap, ketika mengidentifikasi sebuah lagu.

Sekarang, dengan adanya integrasi khusus, maka layanan Siri dari Apple juga akan semakin mudah digunakan. Di mana akan terhubung langsung dengan layanan Shazam. Selain itu, Shazam juga akan mendapatkan tempat khusus di layanan Control Panel.

Control Panel terbilang menjadi fitur yang menarik, di mana dapat diakses oleh semua pengguna iPhone untuk mengontrol iPhone mereka, termasuk lagu. Shazam akan memiliki tempat sendiri, yang menampilkan daftar penjelajahan lagu yang telah pengguna mainkan.

Selain itu, layanan Shazam nantinya dapat terhubung dengan Apple Music, di mana pengguna dapat memainkan lagu di Apple Music, kemudian menambahkannya ke daftar playlist di Shazam. Jadi, akses integrasi penuh ini lebih mudah dan efisien.

Fitur berbagi ini dapat pengguna lakukan, karena Shazam akan menggunakan layanan dari Apple ID pengguna. Sehingga, proses memainkan lagu di iPhone akan secara otomatis disinkronkan di Shazam. Pengguna, tidak perlu repot menambahkan Playlist, karena terhubung dengan sangat baik antar kedua layanan berbeda platform ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend