• Our Partners:

Store Dapatkan Jump List di Taskbar Windows 11

Store Dapatkan Jump List di Taskbar Windows 11

Microsoft nampaknya akan mengubah beberapa UI dari tampilan layanan mereka, kali ini giliran Microsoft Store yang nantinya akan mendapatkan tampilan baru yang disebut dengan “Jump List” pada Taskbar di Windows 11 22H2, Minggu (20/11).

Perubahan tampilna ini muncul untuk mereka yang menggunakan Build OS 25247, yang mana dikabarkan akan mendapatkan perubahan tampilan pertama untuk Microsoft Store yang ada di sistem mereka. Fiturnya ini akan menampilkan pilihan yang lebih mudah untuk pengguna.

Jump List atau tambahan dengan menggunakan klik kanan ini akan muncul pada Icon Microsoft Store yang ada di Taskbar, yang mana nantinya akan muncul sebuah perubahan tampilan Recently Viewed Apps yang nantinya akan berguna.

Maksudnya dari tampilan ini, ialah pengguna bisa melihat secara langsung apa saja tampilan aplikasi yang sebelumnya dicari oleh pengguna di beberapa jam terakhir ini. Sehingga nantinya pengguna bisa mengetahui apa saja aplikasi yang sebelumnya telah mereka cari, dengan hanya menggunakan klik kanan saja.

Lantas apa lagi keunggulan dari fitur ini? Jadi, keunggulan lainnya ialah ketika pengguna mencoba untuk klik Recently Viewed, maka pengguna akan langsung diarah ke halaman terkait di Microsoft Store tadi. Semisal, pada pencarian terbaru Anda mencari aplikasi WhatsApp, maka ketika diklik langsung Anda akan dibawa ke halaman WhatsApp di Store dan juga jejeran aplikasi yang sama.

Fitur ini sebenarnya memang telah dirilis oleh Microsoft tepat hari ini, namun karena sebagai fitur uji coba maka membutuhkan sedikit waktu lagi untuk akhirnya Microsoft merilisnya untuk semua pengguna Windows 11 22H2.

Untuk saat ini, fitur Jump List hanya bisa digunakan oleh mereka yang menggunakan Windows Insider, perubahan ini bisa langsung didapatkan ketika pengguna memperbaharui aplikasi Microsoft Store dengan versi 22210.1401.X, jadi periksa terlebih dahulu jika Store telah menggunakan versi terbaru seperti versi yang telah disebutkan tadi.

Perubahan ini juga dilakukan mungkin untuk mengembangkan sistem Windows 11, di mana seperti yang telah diketahui bahwa perusahaan ingin terus mengembangkan sistem mereka agar bisa diintegrasikan dengan produk terbaru. Direncanakan Microsoft akan merilis tablet Windows mereka pada tahun 2023 nanti.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend