• Our Partners:

Microsoft Surface Pro X ARM Based Prosesor

Surface Pro X ARM Dilengkapi Prosesor Mumpuni dan Warna Mewah

NESABAMEDIA.COM – Baru tahun lalu Microsoft memperkenalkan Surface Pro X, PC bertenaga ARM pertamanya, tetapi perusahaan hari ini memperkenalkan beberapa pembaruan untuk membuat laptop yang lebih ramping lebih menarik.

Meskipun model sebelumnya akan tetap dijual, perusahaan memperbarui konfigurasi top-end ($ 1.500 +) dengan prosesor Microsoft SQ2 baru, sekali lagi dibuat dalam kemitraan dengan Qualcomm. Perusahaan mengklaim bahwa dengan chipset barunya, Surface Pro X menawarkan kinerja tercepat di kategorinya.

Meskipun Microsoft tidak memberikan spesifikasi kinerja, tampaknya itu didasarkan pada chip Qualcomm 8cx Gen 2 yang diumumkan pada bulan September. Qualcomm mengklaim prosesor ini menawarkan “kinerja sistem total hingga 50% lebih besar” per watt daripada prosesor Intel Core i5 Generasi ke-10 7W. Microsoft juga mengatakan bahwa pengoptimalan perangkat lunak akan membawa masa pakai baterai hingga 15 jam per pengisian.

Selain chipset baru, Surface Pro X akan mendapatkan peningkatan utilitas yang besar berkat fakta bahwa emulasi x64 akan tiba pada bulan November untuk Windows Insiders (meskipun kemungkinan tahun depan untuk orang lain). Ini masalah besar, karena banyak, jika tidak sebagian besar aplikasi Windows 10 sekarang berjalan dengan kode 64-bit; batasan 32-bit secara serius menahan seberapa banyak yang dapat dilakukan seseorang pada Surface Pro X.

Perusahaan juga telah melakukan pengoptimalan khusus pada Edge dan Visual Studio Code untuk meningkatkan masa pakai baterai dan kinerja pada chipset ARM untuk Surface Pro X, dan dikatakan terus bekerja dengan mitra dan pengembang untuk kinerja yang lebih baik pada platform.

Pada akhirnya, ini adalah sesuatu yang hanya akan memakan waktu, tapi semoga, emulasi x86 dan x64 menjadi cukup baik sehingga pengguna tidak merasa perlu untuk beralih kembali ke prosesor tradisional.

Di bagian depan desain, Microsoft memperkenalkan jalur warna platinum baru untuk model SQ2 yang lebih cocok dengan jajaran Surface lainnya. Perusahaan juga memperkenalkan tiga warna baru untuk Keyboard Signature Pro X – Platinum, Ice Blue, dan Poppy Red – sehingga desain tablet tidak lagi sepenuhnya hitam menjemukan.

Surface Pro X tersedia secara pre-order hari ini dan akan tersedia mulai 13 Oktober 2020.

Leave a Reply

Send this to a friend