• Our Partners:

Microsoft Qualcomm App Assure Windows Qualcomm

Kerjasama Microsoft dan Qualcomm, Mudahkan Pengembang Bikin Aplikasi Di Perangkat Windows Berbasis ARM

NESABAMEDIA.COMMicrosoft mengumumkan jika pihaknya baru saja menjalin kerjasama dengan Qualcomm. Kerjasama ini terkait pengembangan proyek App Assure pada perangkat berbasis Windows 10 yang didukung oleh prosesor Snapdragon besutan Qualcomm. 

Nantinya, App Assure juga akan diintegrasikan dengan platform pengujian FastTrack, sehingga para pengembang bisa membangun sebuah aplikasi yang bisa berjalan dengan lancar di perangkat Windows 10 ARM-Based.

Lebih lanjut, proyek App Assure dan FastTrack itu juga akan dirilis ke para pengembang secara gratis, tanpa biaya sama sekali. Bagi yang masih awam, App Assure merupakan sebuah program yang didesain sedemikian rupa guna membantu para klien, pengembang ataupun vendor perangkat lunak independen untuk memetakan permasalahan yang muncul pada sebuah aplikasi.

Tampaknya, kerjasama antara Microsoft dengan Qualcomm akan difokuskan untuk mendorong para pengembang perangkat lunak untuk menciptakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan pada platform Windows 10 yang menggunakan prosesor Snapdragon

“Masa depan dari perangkat komputer mobile akan menuntut performa yang kuat, ringan dan tipis yang didukung oleh jaringan 4G/5G dan menawarkan daya baterai yang bisa digunakan hingga berhari-hari. Kami begitu senang bahwa pengembangan dari App Assure milik Microsoft ini akan memberikan pengalaman yang sangat hebat dengan kolaborasi prosesor Snapdragon dengan laptop berbasis Windows,” ungkap pihak Qualcomm.

Kerjasama ini merupakan peningkatan yang sangat besar antara Microsoft dengan Qualcomm, di mana akan banyak perangkat PC dan Laptop yang menggunakan chipset berbasis ARM. Namun, kerjasama ini masih dalam tahap awal, sehingga sejumlah isu dan permasalahan teknis masih akan banyak muncul dan membutuhkan perbaikan serta kerjasama yang apik antara keduanya.

Qualcomm saat ini tengah menjadi yang terdepan dalam teknologi wireless dan menjadi sosok pendorong lahirnya jaringan 5G. Kerjasama dengan Microsoft ini, diharapkan bisa semakin memperkuat posisi perusahaan dalam industri komputasi, otomatisasi, Internet of Things, dan menjadi yang terdepan dalam menghadirkan teknologi komunikasi dan interaksi yang lancar kepada dunia. 

Sementara bagi Microsoft, kerjasama ini diharapkan juga bisa memberikan keuntungan bagi perusahaan, khususnya integrasi sistem operasi Windows 10 dan yang akan datang dengan perangkat mobile, baik itu ponsel maupun laptop.

Leave a Reply

Send this to a friend