Smartphone Kokoh Archos X67 5G

Tak Hanya Kokoh, Smartphone Archos X67 5G Juga Diukung Baterai 8,000mAh

NESABAMEDIA.COMPerangkat elektronik yang kokoh biasanya dibuat berdasarkan satu tujuan saja yakni, eksterior yang bisa menahan tekanan seekstrim apapun dan kondisi sekitar yang sangat keras. Sayangnya, kebanyakan perangkat semacam ini akan mengabaikan performa interiornya. Namun hal ini tidak berlaku bagi smartphone Archos X67 5G yang baru saja dirilis beberapa hari yang lalu. 

Di balik tampilan eksteriornya yang kokoh, smartphone Archos X67 5G menyembunyikan baterai dengan kapasitas 8,000 mAh dan chipset MediaTek Dimensity 800. 

"<yoastmark

Seperti smartphone ‘kokoh’ lainnya, bagian belakang dari Archos X67 5G seakan menantang pengguna untuk ‘jatuhkan aku ke lantai dan injak dengan keras’. Namun dengan sebuah modul kamera yang berada di pojok kiri atas smartphone, seakan memberikan kesan bahwa sebuah smartphone modern sedang bersembunyi di dalamnya. 

Terdapat kamera Sony sebagai kamera utamanya dengan 48MP, sebuah kamera ultra-wide 13MP dan sebuah kamera makro 2MP dan kamera kedalaman 2MP. Juga tampak bahwa smartphone ini mendukung teknologi NFC dan bersertifikasi IP58. 

"Bagian

Di bagian depan terpasang layar FHD+ berukuran 6,67 inci (2400 x 1080 piksel) dengan aspek rasio 20:9. Meski masih terdapat bezel di tepian, namun bagian ujung yang membulat membuat Archos X67 terlihat seperti smartphone modern pada umumnya. 

Chipset MediaTek Dimensity 800 disandingkan dengan RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 128GB. Semuanya itu ditenagai oleh baterai dengan kapasitas sebesar 8,000mAh, yang mampu digunakan hingga dua hari lamanya. 

Kekuatan Archos X67 5G

Kekuatan Archos X67 5G

Selain telah memiliki sertifikasi IP68, smartphone ini juga telah lolos uji IP69K, yang berarti smartphone ini telah terlindungi dengan baik untuk semprotan air bertekanan tinggi dalam jarak dekat. Smartphone ini juga tahan saat ditenggelamkan hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Juga mampu bertahan setelah dijatuhkan dari ketinggian 1.5 meter. 

Dibandingkan dengan smartphone kokoh lainnya, X67 benar-benar memiliki daya tarik tersendiri berkat adanya dukungan baterai berkapasitas besar, desain modern, hardware yang mumpuni. Harganya dibanderol sekitar Rp10 jutaan untuk pasar Eropa dan belum ada informasi untuk dirilis di wilayah lain. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend