• Our Partners:

Rumor Bocoran Harga Google Pixel 5

Tak Punya Pilihan Lain, Bocoran Harga Google Pixel 5 Hampir Pasti Benar

NESABAMEDIA.COM – Google Pixel 5 konon akan dijual dengan harga €629 di Jerman, menurut bocoran dari outlet lokal Technik News. Meskipun label harga belum dikonfirmasi oleh Google, outlet tersebut telah memprediksi dengan tepat harga perangkat Samsung di masa lalu. Ini juga merupakan perkiraan yang konsisten dengan spesifikasi perangkat yang dikabarkan, yang tidak benar-benar top-of-the-line.

Pixel 5, yang dijadwalkan untuk debut pada akhir September 2020, dikabarkan akan menggunakan layar OLED 6 inci, 90Hz, Snapdragon 765G, RAM 8GB, modul kamera ultra lebar, dan penyimpanan 128GB. Bagian terburuk? Ini kemungkinan akan lebih lambat dari pendahulunya dan dikirimkan dengan sensor kamera yang sama yang memberi daya pada Pixel 2.

Dengan pemikiran tersebut, €629 adalah prediksi yang layak – jika Google tidak benar-benar gila, itu saja. Tidak jelas berapa harga perangkat yang akan diluncurkan di AS, tetapi orang dalam industri berspekulasi bahwa harganya akan berkisar $ 650.

Saya sangat menyukai Pixel 4, dengan harga $ 799 untuk model dasarnya, harganya benar-benar tidak masuk akal. Itu adalah perangkat Pixel termahal hingga saat ini, bahkan melampaui iPhone di departemen itu, yang bukanlah hal yang mudah untuk dicapai.

Terlepas dari harga premiumnya, handset datang dengan beberapa kekurangan serius termasuk masa pakai baterai yang relatif buruk dan fitur Motion Sense yang menarik perhatian yang menambahkan sedikit ke pengalaman Pixel secara keseluruhan – dan banyak harga ecerannya.

Itu juga tidak memiliki pemindai sidik jari (yang bisa dibilang merupakan preferensi pribadi) dan tidak ada modul kamera ultra-lebar (ketidakhadiran yang secara pribadi dapat saya abaikan karena mereka tidak pernah bekerja sebaik sensor utama).

Satu-satunya keistimewaan yang menyelamatkan adalah pengalaman Android yang sangat bersih, kinerja yang dirasakan tajam, dan kamera yang sangat baik, yang sayangnya tidak menampilkan mode Pro khusus.

Pembuat ponsel mengeluarkan perangkat dengan spesifikasi lebih tinggi dengan harga yang lebih masuk akal, dan peluncuran iPhone SE Apple yang terjangkau, yang membuat ponsel Android lebih mahal mendapatkan uang mereka, membuat Pixel tidak mungkin bersaing. Kedatangan Pixel 4a, yang dikemas lebih hemat tetapi kamera yang sama seharga $ 350, juga tidak membantu.

Tidak mengherankan Google akhirnya mengakui kekalahan dan menghentikan Pixel 4 pada Agustus 2020, kurang dari setahun setelah peluncurannya Oktober lalu.

Mempertimbangkan laporan bahwa seri Pixel telah berjuang dengan penjualan yang menyusut dari tahun ke tahun, tampaknya Google akhirnya menyadari taruhan terbaiknya untuk memberikan handset andalannya kesempatan untuk bertarung adalah dengan menghentikan kritik harga sama sekali dan mengalihkan perhatian konsumen ke pengalaman perangkat lunak yang lancar.

Meskipun power user tertentu akan selalu mencari spesifikasi dan performa premium, kebanyakan orang hanya membutuhkan ponsel dengan kamera bagus yang juga menyenangkan untuk digunakan dan dilihat. Pixel 4 bisa dibilang dikirimkan di bagian depan itu, tetapi harganya yang selangit adalah pil yang sulit untuk ditelan dan gangguan yang membuatnya sulit untuk menikmati setelannya yang kuat.

Namun, dengan harga $ 650, Pixel 5 mungkin cukup murah untuk mengabaikan kekurangannya dan menyukainya apa adanya – kamera saku yang hebat dan perangkat lunak yang patut dicontoh.

Leave a Reply

Send this to a friend