Tanggal Peluncuran iPhone 13 Terungkap, Yakni 14 September

Tanggal Peluncuran iPhone 13 Terungkap, Yakni 14 September

NESABAMEDIA.COMTipster terkenal, Jon Prosser baru saja mengungkapkan bahwa seri iPhone 13 dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 14 September mendatang. Tanggal peluncuran itu berarti sekitar dua minggu lagi dan akan menandai kembalinya Apple ke jadwal peluncuran September yang telah menjadi tradisi. Selain detail baru, gambar box ritel iPhone 13 juga bocor.

Menurut laporan yang diterima nesabamedia.com, Apple masih mengalami kebocoran informasi perdagangan penting dari orang dalam mereka. Dalam beberapa bulan terakhir, mereka bahkan telah mengancam pembocor informasi yang teridentifikasi, dengan kemungkinan akan melakukan litigasi. Karena alasan itu, sebelumnya tidak banyak kebocoran tentang iPhone 13 yang baru. Semua informasi masih didasarkan pada kebocoran lama dan data analis. 

Bagaimanapun, bocornya informasi dengan jelas menyatakan bahwa Apple akan membawa iPhone generasi berikutnya pada tanggal 14 September yang telah dijadwalkan. Itu sepuluh hari sebelum tanggal peluncuran yang diyakini sebelumnya pada 24 September.

Pre-Order Diadakan Beberapa Hari Setelahnya

Acara peluncurannya, jika benar, akan sejalan dengan acara tahunan iPhone. Ada spekulasi sebelumnya bahwa tanggal peluncuran adalah 17 September. Namun kini, Jon Prosser menegaskan bahwa 14 September adalah tanggal yang pasti. Tentu saja, dia tidak bisa menyebutkan sumbernya karena Apple sedang mengejar orang dalam yang membocorkan informasi tersebut. 

Dalam informasi yang bocor itu lebih lanjut menyatakan, bahwa undangan pers akan dikeluarkan satu minggu sebelum acara. Jadi kita mungkin melihat konfirmasi akan datang setidaknya pada minggu depan.

Perangkat akan mulai dijual resmi pada tanggal 24 September. Namun, tidak diketahui apakah semua unit akan tersedia secara bersamaan. Sesuai rumor, Apple sedang mempersiapkan empat model iPhone seperti tahun lalu. Akan ada iPhone 13 standar, iPhone 13 mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max. Namun, bocoran dengan jelas menyatakan bahwa semua unit akan segera tersedia untuk pre-order.

Sementara itu, foto yang bocor menunjukkan kemasan iPhone 13, yang semakin menghilangkan rumor tentang nama flagship Apple berikutnya. Foto kotak ritel, meskipun bukan dari jaringan resmi, juga menunjukkan peluncuran seri iPhone 13 dalam waktu dekat. Lagi pula, jika kotak sudah siap, maka smartphone-nya juga.

Rumor Peningkatan

Menurut rumor, iPhone 13 akan membawa beberapa perubahan signifikan. Desainnya akan tetap mirip dengan yang ada pada seri iPhone 12. Namun, model yang lebih baru mungkin hadir dengan takik yang lebih kecil dan peningkatan kamera. Selain itu, beberapa model akan memiliki kecepatan refresh 120Hz. Rumor juga menunjukkan kembalinya Touch ID menggunakan teknologi sidik jari di bawah layar. Namun, informasi ini masih belum bisa dikonfirmasi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend