• Our Partners:

Facebook Tambah Fitur Untuk Video Musik

Tantang YouTube, Facebook Tambah Fitur Untuk Video Musik

NESABAMEDIA.COM – Facebook rupanya bersiap untuk menjadi penantang YouTube. Platform media sosial raksasa ini akan menambahkan layanan fitur untuk video musik. Setelah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan musik besar. Termasuk Sony Music, Universal Music Group, dan Warner Music Group.

Pada pengumuman terbarunya, Facebook menyebut layanan tersebut baru akan tersedia di Amerika Serikat. Video musik nantinya bisa ditemukan di Facebook Watch dan juga halaman resmi masing-masing artis. Seperti juga di kanal lain, video musik tersebut bisa dibagikan, diberikan reaksi, dan juga komentar.

Ini tentu saja menjadi perubahan besar untuk Facebook. Sebelumnya para artis hanya bisa membagikan video pendek sebagai preview untuk perusahaan besar di Amerikan Serikat, seperti dilaporkan TechCrunchBloomberg juga menambahkan sebelumnya artis hanya bisa membagikan audio saja melalui kanal media sosial ini.

Peluncuran ini membawa Facebook satu langkah mendekati area yang saat ini didominasi YouTube. Video musik merupakan salah satu genre paling populer di video site dari Google tersebut.

Bloomberg juga mencatat ketertarikan Facebook untuk video musik tidak lain karena tingkat iklan yang menguntungkan.

Sebagai bagian dari pengumuman tersebut, Facebook juga menyebut bahwa kanal mereka merilis video musik eksklusif dari sederet artis. Termasuk J Balvin, Karol G, Sebastián Yatra, Alejandro Fernández, dan Calibre 50. Video musik baru dari Lele Pons juga nantinya akan secara eksklusif dirilis perdana melalui kanal ini. Selain juga video eksklusif dari penyanyi Panamanian R&B, Sech.

Sebelumnya Bloomberg melaporkan Facebook menawarkan membiayai produksi sejumlah video musik sebagai ganti eksklusivitas penayangan.

Perilisan fitur layanan video musik ini hanya berselang beberapa bulan setelah Facebook Gaming mewarisi streaming Mixer. Tepatnya setelah Microsoft menutup layanan tersebut. Semua aplikasi dan situs Mixers secara otomatis redirecting ke laman Facebook Gaming sejak 22 Julu kemarin.

Diungkapkan juga, fitur layanan untuk video musik ini akan mulai bisa diakses pada hari ini. Section tersebut sudah akan bisa ditemukan di aplikasi Facebook untuk iOS dan Android. Serta di laman website.

Leave a Reply

Send this to a friend