• Our Partners:

Oppo Reno4 Pro

Oppo Reno4 Pro Dirilis Dengan Snapdragon 720G dan Layar 6.5″ AMOLED

NESABAMEDIA.COM – Generasi keempat ponsel pintar mid-range dari Oppo, Reno akhirnya dirilis secara global. Oppo Reno4 Pro hadir dengan peningkatan performa dibandingkan dengan pendahulunya. Dibanding Reno3 Pro, generasi terbaru ini mengusung chipset lebih baik. Selain juga layar, baterai, sampai kamera.

Perbedaan besar dan perubahan bahkan juga diusung versi terbaru Oppo Reno4 Pro. Terutama bila dibandingkan dengan seri Reno4Pro yang sebelumnya dirilis di Cina.

Secara singkat, Oppo membekali ponsel pintar mid-range ini dengan layar 90Hz AMOLED, chipset Snapdragon 720G, kamera utama 48 MP, dan fitur fast charging 65W.

Spesifikasi unggulan Oppo Reno4 Pro

Oppo Reno4 Pro memang merupakan mid-range smartphone, yang seringnya dibanderol jauh di bawah harga flagship. Meski begitu Oppo rupanya memastikan ponsel ini tetap mengusung sederet spesifikasi unggulan.

Layar ponsel ini menggunakan panel 6.5” E3 Super AMOLED dengan resolusi 1,080 x 2,400 px. Display ini memiliki refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180 Hz. Cukup memuaskan. Terutama dengan kecerahan mencapai 1,100 nits.

Pada layar terdapat sensor pembaca sidik jari. Ponsel ini juga mendapat sertifikat untuk streaming konten 1080p dari Netflix dan dukungan Dolby Atmos.

Dari segi desain, Reno4 Pro sebenarnya sangat memuaskan. Layar melengkung hingga 55.9° memberikan tampilan lebih dinamis. Selain juga memberikan kesan bezel yang lebih tipis serta meningkatkan body to screen ratio hingga 92 persen. Secara keseluruhan ponsel Reno4 Pro memang tidak kecil. Namun desain yang cantik memberikan kesan ramping dengan ketipisan hanya 7.7mm dan berat 161g.

Oppo Reno4 Pro

Bila desain dan layar memuaskan, quad camera pada Reno4 Pro justru merupakan penurunan dari versi Cina maupun Reno3 Pro. Pada 4 sensor kamera Reno4 Pro tidak ada 2x telephoto. Sebaliknya digantikan dengan module B&W 2MP.

Kamera utama di ponsel ini mengusung sensor IMX586 48MP 1/2”. Sedangkan Reno3 Pro memiliki sensor lebih besar, dengan 64 MP 1/1.72”. Meskipun kedua kamera belakang di generasi terbaru dan juga selfie camera 32 MP memiliki mode Night,  electronic video stabilization sekaligus fitur creative portrait.

Oppo Reno4 Pro

Dapur pacu untuk ponsel ini mengusung chipset Snapdragon 720G, yang sudah jadi pembicaraan sebelumnya. Dari keterangan Oppo, dibandingkan dengan Helio P95 yang mentenagai Reno3 Pro, chip 8nm Qualcomm memiliki persentase single-core 46% lebih tinggi. Selain juga performa multi-core yang 22% lebih baik. GPU dari ponsel ini juga 40% lebih cepat, disadur dari GFXBench Manhattan.

Chipset tersebut dipadukan dengan 8GB of RAM dan memori penyimpanan berkapasitas antara 128GB atau 256GB. Adanya new cooling system terbaru dari Oppo juga menjadi keunggulan lain.

Oppo Reno4 Pro akan resmi dipasarkan pada 5 Agustus depan.

Leave a Reply

Send this to a friend