Tencent Weiyun: Layanan File Hosting dan Penyimpanan Cloud

Mengenal Tencent Weiyun: Layanan File Hosting dan Penyimpanan Cloud

Menyimpan file sekarang sudah bisa dilakukan secara online. Ketika Anda lupa membawa flashdisk atau hard disk eksternal, Anda masih bisa mengakses file tersebut melalui sebuah layanan berbasis cloud tersebut. Saat ini ada beberapa layanan berbasis cloud yang bisa gunakan. Salah satunya adalah Tencent Weiyun.

Mungkin banyak dari Anda yang masih belum familiar dengan Tencent Weiyun. Memang layanan yang satu ini masih kalah familiar dibandingkan Google Drive, Dropbox, dan lain-lain. Meskipun begitu, layanan ini sekarang sudah mulai banyak dikenal.

Fitur dan Kegunaan Tencent Weiyun

Pengertian Tencent Weiyun

Tencent Weiyun adalah sebuah penyimpanan berbasis cloud yang berasal dari perusahaan China. Lalu apa yang membuat aplikasi ini istimewa padahal kita tahu di luar sana masih banyak aplikasi penyimpanan lainnya? Keunggulannya terdapat pada kapasitas penyimpanan yang akan Anda dapatkan.

Bayangkan dengan menggunakan Tencent Weiyun, maka Anda bisa mendapatkan kapasias penyimpanan hingga mencapai 10 TB. Terlebih lagi, kapasitas tersebut sudah bisa Anda dapatkan secara gratis. Berbeda dengan layanan penyimpanan cloud yang lain di mana Anda harus upgrade ke versi premium.

Sebuah kapasitas yang sangat besar. Anda bisa membuatnya untuk menyimpan berbagai macam file yang Anda inginkan. Bahkan Anda bisa memanfaatkannya untuk menyimpan video atau game berukuran besar. Itulah mengapa nama Tencent Weiyun sendiri mulai sekarang mulai banyak yang mengenalnya.

Dengan kapasitas tersebut tentunya membuat banyak orang langsung ingin beralih untuk menggunakan Tencent Weiyun. Namun tidak sedikit juga yang kemudian bertanya tentang seperti apa keamanan dari layanan tersebut. Anda tidak perlu khawatir karena layanan berbasis awan ini sudah terjamin dan terbukti aman.

Jadi Anda bisa menyimpan file-file Anda di sini. Kemudian Anda tinggal mengunduhnya kapan dan di mana saja. Sebagai tambahan bahwa Tencent saat ini sudah menjelma sebagai sebuah perusahaan internet paling besar di China dan bahkan di Asia. Perusahaan ini juga sudah menyediakan berbagai layanan untuk ratusan juta pengguna melalui produk seperti WeChat dan QQ.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend