Windows-11-UI

Terapkan Animasi Taskbar, Microsoft Hapus Dukungan di Windows 11?

NESABAMEDIA.COM – Beberapa hari yang lalu, pengguna Windows 11 versi beta dibuat cukup terkesan dengan Microsoft yang menambahkan beberapa animasi untuk tampilan baru Windows 11 versi 22H2 mereka. Namun, baru-baru ini pengguna menemukan bahwa Microsoft telah menghapus fitur tersebut, Selasa (23/08).

Windows 11 versi 22H2 dalam versi uji coba memang telah banyak diunduh dan digunakan oleh mereka para pengembang, kendati masih banyak masalah terkait proses pembaruan hingga percobaan fiturnya. Kini, setidaknya ada banyak pengembang yang merasa bahwa Microsoft akan memberikan performa dan tampilan antarmuka yang lebih segar dan sederhana sesuai konsep Windows.

Penerapan animasi pada Taskbar Windows 11 nampaknya menjadi hal yang cukup membuat terkejut, karena Microsoft telah menambahkan animasi khusus ketika telah membuka komputer. Animasi dengan gabungan Zoom-in dan Fly-upini menjadi daya tarik tersendiri, karena memberikan kesan yang lebih Friendly di perangkat Windows 11.

Fitur animasi ini juga diberikan dengan Optional, di mana pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur sesuai keinginan melalui ViveTool dengan menggunakan sebuah kode perintah khusus pada program tersebut.

Namun sayangnya Microsoft terlihat menghapus fitur ini, ada banyak pengembang yang memberikan tanggapan mereka bahwa perusahaan telah menghapus fitur animasi pada Taskbar.

Melalui laman Twitternya, seorang pengguna menyatakan bahwa animasi Taskbar di Windows 11 Build 25182 telah dihapus. Ini juga tidak dapat diakses menggunakan program apa pun oleh Microsoft.

Jika ditelisik lebih jauh, sebenarnya tidak ada salahnya ketika Microsoft memutuskan untuk menghapus fitur animasi tersebut. Mengingat itu hannyalah fitur uji coba dari perusahaan yang tentunya harus dipertimbangkan kembali untuk diterapkan atau tidak.

Mungkin saja, Microsoft tidak memiliki rencana untuk menambahkan fitur ini ke versi Windows 11 22H2. Mengingat, masal uji cobanya saja telah mengalami banyak kesalahan di mana ada banyak pengembang yang tidak mendapatkan fitur serupa. Diperkirakan, fitur animasi mungkin saja sedang dalam tahap pengembangan yang lebih sempurna, atau mungkin akan digunakan pada versi Windows 11 yang akan datang di beberapa versi ke depan.

Sementara itu, Windows 11 vesi 22H2 diperkirakan akan dirilis pada tanggal 13 September 2022 mendatang. Menurut rumor yang beredar, Microsoft telah sampai dalam tahap penyelesaian dari menyempurnakan program dan sistem Windows yang baru.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend