Tidak Sengaja, Microsoft Bocorkan Aplikasi Designer Untuk Windows 11, Mirip Canva

Tidak Sengaja, Microsoft Bocorkan Aplikasi Designer Untuk Windows 11, Mirip Canva

NESABAMEDIA.COMMicrosoft tengah mengerjakan sebuah aplikasi Edge berbasis Windows 11 bernama Designer, yang tampaknya akan menjadi sebuah layanan yang mirip Canva, yakni sebuah platform desain grafis yang digunakan untuk membuat konten grafis di media sosial, poster, presentasi dan lainnya.

Microsoft sudah memiliki PowerPoint, alat powerful untuk kebutuhan bisnis maupun edukasi untuk menciptakan presentasi yang mencakup semua topik. Canva melakukan hal yang sama, namun lebih ramah pengguna dan siapapun bisa dengan mudah mulai menggunakan layanan itu, berkat koleksi template yang siap digunakan, pilihan font yang banyak dan lainnya. 

Jika PowerPoint berfokus pada kebutuhan presentasi, Canva menawarkan desain yang lebih komplit, dan antarmukanya dioptimalkan untuk drag and drop. Hasilnya, Canva lebih mudah dimengerti pengoperasiannya dan tentunya gratis tanpa biaya, dan anda pun bisa dengan cepat membuat presentasi atau iklan untuk Instagram, Facebook dan media lainnya. 

Aplikasi baru Windows 11 bernama Designer, tidak ditujukan menjadi pengganti dari PowerPoint di perangkat desktop atau web. Melainkan, Designer ditujukan untuk membantu siswa dan pemilik usaha untuk membuat iklan mereka sendiri, konten promosi, atau materi visual lainnya dengan lebih mudah. 

Microsoft menempatkan Designer di designer.microsoft.com dan saat ini sedang dalam tahap pengujian. Sebelumnya situs itu bisa diakses, namun sekarang Microsoft telah menutup bug yang bisa digunakan untuk mengakses situs tersebut. Kemungkinan, versi pratinjau publik dari aplikasi ini akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan. 

Designer, yang tampakan akan menjadi sebuah aplikasi web mirip Canva, bakal dipromosikan sebagai solusi all in one untuk siswa dan pelaku usaha, yang membutuhkan grafis profesional, slide yang indah, iklan Facebook, gambar untuk LinkedIn, postingan animasi Instagram ataupun aset branding lainnya. 

Tidak seperti PowerPoint, Microsoft Designer hadir dengan koleksi template, daftar pustaka gambar, beragam gambar bentuk, dan berbagai ide untuk konten media sosial. Berkat fitur ini, akan memungkinkan untuk membuat hasil karya yang menarik perhatian dalam beberapa menit saja. Nantinya juga akan ada integrasi dengan LinkedIn, sehingga anda bisa membuat konten yang secara langsung diunggah ke halaman LinkedIn anda. 

Yang paling terpenting, Microsoft Designer dioptimalkan untuk pengguna pemula yang sama sekali tidak memahami soal mendesain konten. Dengan kata lain, ini tidak membutuhkan skill tertentu soal desain, dan ini yang membuatnya begitu berbeda dengan PowerPoint. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend