Cara Membuat Logo di Canva

Tutorial Cara Membuat Logo di Canva dengan Mudah (+Gambar)

Logo merupakan suatu identitas visual terhadap suatu entitas yang mempunyai kriteria khusus tertentu, seperti bentuk, filosofi, dan warna. Logo biasanya dipakai sebagai identitas online shop, brand, event, komunitas, dan lain-lain.

Dulu, orang-orang harus menyewa jasa profesional untuk membuat sebuah logo. Tetapi sekarang membuat logo sangatlah mudah. Sekarang ada alternatif yang bisa digunakan oleh semua orang  untuk membuat logo, desain media sosial, presentasi, poster, dan juga desain grafis lainya dengan lebih mudah dan juga gratis, yaitu Canva.

Canva adalah sebuah platform website gratis yang digunakan untuk desain grafis online yang mudah untuk digunakan, bahkan bagi seorang pemula.

Di Canva ada ratusan contoh font, gambar, hingga desain yang bias anda pilih untuk membuat desain logo atau desain grafis lainnya. Tidak hanya itu, anda juga bisa mengunduh aplikasi Canva di smarthphone. Sehingga memudahkan anda untuk membuat logo  ataupun desain grafis lainnya dimanapun dan kapanpun.

Cara Membuat Logi Di Canva

Sebelumnya telah disebutkan bahwa Canva dikenal sebagai aplikasi desain grafis yang dikenal dengan kemudahan penggunaannya. Tidak hanya itu, Canva juga memiliki keunggulan dibandingkan platform online lainnya yaitu Canva menyediakan berbagai macam jenis desain grafis yang bisa anda buat. Seperti Logo, Poster, Featured Image Blog, Inforgrafik, Newsletter, Konten Media Sosial, Thumbnail Youtube, Desain kemasan Produk, Invoice, dan juga Banner Iklan.

Selain itu Canva juga menyediakan fitur-fitur gratis bagi para penggunanya, seperti :

  1. 000+ template untuk berbagai jenis konten visual
  2. Kapasitas Penyimpanan 1GB
  3. Kustomisasi Teks
  4. Pilihan Background yang Bervariasi
  5. Media Pembelajaran

Jadi bagaimana cara membuat logo di Canva? Berikut cara untuk membuat ogo ci Canva dengan sangat mudah.

  1. Pertama masuk ke website Canva. Anda bisa klik disini. Cara Membuat Logo di Canva
  2. Sebelum membuat logo, anda harus membuat akun Canva terlebih dahulu. Anda bisa daftar melalui akun Facebook ataupun Google.
  3. Setelah membuat akun anda bisa langsung membuat desain logo di Canva.
  4. Untuk membuat logo anda bisa klik di Pecarian yang ada di website Canva kemudian pilih Logo. Lihat contoh pada gambar.  membuat logo di canva
  5. Kemudian anda bisa klik Buat Logo kosong untuk logo baru, Lihat contoh pada gambar.membuat logo baru
  6. Canva menyediakan berbagai konten yang bisa anda gunakan agar desain yang dibuat tampak lebih bagus dan luar biasa. Seperti template desain, elemen, teks, menambahkan foto, audio, video, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menubah font teks desain di Canva. Cara Membuat Logo di Canva dengan Desain Menarik
  7. Setelah selesai membuat logo, anda bisa langsung menyimpan hasil desain anda, dengan cara klik Unduh yang berada disisi kanan atas. Lihat contoh pada gambar. simpan logo baru
  8. Di Canva ukuran desain grafis sudah default, seperti logo ukuran defaultnya 500 x 500 piksel.

Canva sebenarnya memiliki dua versi yaitu versi berbayar dan satu versi gratis. Akan tetapi, dengan versi gratis anda juga sudah dapat menikmati berbagai fitur tanpa harus membeli versi premiumnya.

Meskipun banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk membuat desain grafis, tetapi menurut saya Canva yang memiliki keunggulan lebih banyak serta penggunaanya yang lebih mudah. Bahkan bagi pemula yang tidak ada dasar desain bisa menggunakan canva untuk membuat desain grafis, atau untuk belajar desain.

Demikianlah cara membuat logo menggunakan Canva. Sangat mudah bukan? Selain untuk membuat logo, langkah-langkah di atas juga bisa anda terapakan untuk membuat berbagai jenis desain grafis lainnya.

Leave a Reply

Send this to a friend