Tiga Alasan Utama Pengguna Beralih Dari iPhone ke Smartphone Android

Tiga Alasan Utama Pengguna Beralih Dari iPhone ke Smartphone Android

NESABAMEDIA.COMDunia smartphone terpecah menjadi dua kelompok pengguna, yakni mereka yang menggunakan smartphone Android dan juga iPhone buatan Apple. Seringkali pengguna iPhone memiliki loyalitas yang sangat tinggi dibandingkan pengguna Android. Bahkan disebut-sebut jika seseorang sudah mencicipi ekosistem yang ditawarkan Apple, mereka akan susah untuk keluar darinya. 

Namun meski demikian, masih ada pengguna yang sudah mencoba menggunakan perangkat Apple, tidak memiliki masalah untuk kembali menggunakan perangkat smartphone Android. Setidaknya ada tiga alasan utama yang melatar belakangi. 

Apa alasan utama anda untuk beralih dari iPhone ke smartphone Android?

Meskipun iPhone menjadi perangkat terlaris dan menjadi pilihan luar biasa bagi siapapun yang sedang mencari sebuah perangkat smartphone yang akan bisa bertahan selama bertahun-tahun, rupanya hal tersebut tidak dimiliki oleh iPhone sepenuhnya. 

Tiga alasan utama seorang pengguna iPhone yang kemudian beralih ke perangkat smartphone Android adalah dikarenakan layar yang lebih baik, faktor kebutuhan fotografi dan juga baterai. Poin utamanya di sini adalah, Android menawarkan lebih banyak pilihan dan variasi jenis serta model perangkat yang tidak dimiliki oleh Apple. 

Jika seorang pengguna menginginkan smartphone dengan ukuran layar tertentu, pengguna bisa memilih beberapa model yang berbeda. Hal yang sama jika seseorang menginginkan sebuah perangkat smartphone dengan baterai yang bisa bertahan hingga dua hari lamanya. iPhone adalah iPhone, dengan segala pro dan kontra yang menyelimuti. Masalahnya adalah prioritas.

Untuk tiga alasan tersebut, perlu diketahui juga bahwa Android juga menawarkan lebih banyak desain yang lebih beragam dan luas pilihannya, ditambah dengan sistem operasi yang lebih terbuka, yang memungkinkan pengguna melakukan personalisasi perangkat hingga batas yang tidak bisa dibayangkan. Terlebih dengan dukungan ekosistem Google yang sangat terintegrasi di antara layanan-layanan yang mereka sediakan untuk para pengguna. 

Terlepas dari semua alasan dan permasalahan di atas, penjualan iPhone diperkirakan akan melebihi angka 60 juta unit di kuartal pertama tahun 2021 ini. Faktanya, penjualan perangkat iPhone sebelum 31 Maret 2021 ini telah mencapai angka 150 juta unit, sehingga ada peningkatan sekitar 38 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya. 

Leave a Reply

Send this to a friend