• Our Partners:

Tingkat Adopsi Windows 10 21H2 Meroket, Berkat Kebijakan Windows 11

Tingkat Adopsi Windows 10 21H2 Meroket, Berkat Kebijakan Windows 11

NESABAMEDIA.COMWindows 11 telah meluncur ke pengguna publik, namun sistem operasi baru itu tidak bisa tersedia untuk semua perangkat yang saat ini menjalankan Windows 10.

Hal ini dikarenakan Microsoft telah memperbarui persyaratan sistem minimal, dengan memaksakan adanya modul TPM 2.0, sehingga mempersulit beberapa perangkat untuk bisa menjalankan Windows 11. Pengguna pun memilih untuk meningkatkan ke Windows 10 21H2.

Perangkat-perangkat tersebut tidak memiliki pilihan lain selain tetap menggunakan Windows 10, yang merupakan sistem operasi yang akan tetap mendapatkan dukungan hingga bulan Oktober tahun 2025 mendatang. 

Oleh karena hal itulah mengapa tingkat adopsi dari Windows 10 versi 21H2, versi rilisan stabil terbaru dari sistem operasi itu, jumlahnya meningkat hampir tiga kali lipat baru-baru ini. Data tersebut diterbitkan oleh perusahaan riset AdDuplex. Ini jelas karena sebagian besar perangkat akhirnya diperbarui ke versi Windows 10 terbaru, karena perangkat mereka tidak bisa digunakan untuk memasang Windows 11.

Windows 10 akan terus mendapatkan pembaruan dan tambalan keamanan seperti biasanya sampai dengan bulan Oktober 2025, dengan Microsoft menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan yang tidak pernah berubah untuk meningkatkan sistem operasi.

“Bagi para pengguna yang masih menggunakan perangkat PC yang tidak mampu dimutakhirkan ke Windows 11, dan belum siap untuk mengganti perangkat baru, Windows 10 adalah pilihan terbaik. Kami akan terus memberikan dukungan ke Windows 10 sampai tanggal 14 Oktober 2025, dan baru-baru ini kami juga telah mengumumkan bahwa pembaruan fitur berikutnya untuk Windows 10 akan hadir pada akhir tahun. Apapun yang anda pilih, kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada anda, dan menawarkan pilihan terbaik dalam kebutuhan anda,” kata Microsoft tahun lalu saat mengumumkan hadirnya Windows 11.

Untuk saat ini, peluncuran dari Windows 11 progresnya terlihat cukup bagus, dan Microsoft berharap bahwa semua perangkat yang memenuhi syarat akan bisa mendapatkan sistem operasi itu sampai dengan musim panas ini. 

Windows 10 juga akan mendapatkan pembaruan fitur pada akhir tahun ini, namun untuk sekarang belum ada informasi yang jelas mengenai apa saja yang akan dibawa dalam pembaruan utama tersebut.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend