Twitter

Twitter Uji Coba Fitur Edit Button, Namun Harus Berbayar?

NESABAMEDIA.COM – Ditengah perselisihan Twitter dan Elon Musk, nampaknya tidak menghentikan platform ini dalam mengembangkan fitur terbaru mereka yang terus menerus dirilis. Twitter tengah melakukan uji coba dengan fitur Edit Button mereka, yang direncanakan akan disediakan untuk pengguna yang berbayar, Jumat (02/09).

Twitter diketahui memang telah merilis fitur Edit Tweet sebelumnya, tepatnya pada akhir bulan Juli 2022 kemarin. Namun, sayangnya fitur tersebut tidak dapat menghapus cuitan lama yang telah pengguna unggah. Fitur tersebut hanya akan memberikan informasi bahwa cuitan lama telah direvisi atau disunting. Maka dari itu, pengguna Twitter akan melihat cuitan yang ditautkan.

Twitter-Announced

Pengumuman dari cuitan Twitter

Memiliki banyak ide yang akan mereka rilis ke depannya, terbukti sekarang perusahaan Twitter telah resmi mengumumkan bahwa mereka sedang dalam tahapan pengembangan fitur terbaru yang diberi nama Edit Button (setidaknya hingga saat ini). Fitur ini merupakan fitur yang diperluas dari fitur sebelumnya, bedanya ialah cuitan bisa langsung diedit tanpa perlu memberikan informasi tautan cuitan yang telah lama.

Pengguna yang menggunakan fitur terbarunya ini bisa menyunting kembali cuitan mereka yang telah diunggah, tanpa perlu menghapus cuitan lama atau menautkan secara otomatis cuitan lama mereka. Jadi, cuitan yang telah diunggah dan mendapatkan banyak komentar dan suka tidak akan dihapus.

Ketika menggunakan fitur ini, maka akan ada informasi bahwa cuitan telah diedit ketika diakses oleh pengguna Twitter lainnya. Hal ini bisa langsung terlihat pada bagian bawah cuitan yang telah disunting, di mana Twitter akan menunjukkan informasi waktu terakhir kali disunting dengan “Last Edited”.

Untuk saat ini, Twitter sedang dalam masa tahap pengembangan sebelum akhirnya memperbaharui layanan mereka dengan pembaruan selanjutnya. Sayangnya, pihak Twitter terlihat tidak akan merilis fitur ini untuk pengguna gratis, melainkan pengguna yang berlangganan yang saat ini bisa langsung menggunakan versi Twitter Blue.

Twitter memang telah lama memikirkan mengenai fitur ini, melalui VP Twitter Jay Sullivan menyatakan bahwa mereka telah menerima banyak sekali permintaan fitur tersebut sejak 2022. Maka dari itu, baru bisa direalisasikan sekarang ini. Fitur Edit Button mungkin akan segera dirilis pada pertengahan September hingga awal Oktober 2022 mendatang.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend