Varian Global Xiaomi 12 Diluncurkan Februari Atau Maret, Dengan Android 12 OOB

Varian Global Xiaomi 12 Diluncurkan Februari Atau Maret, Dengan Android 12 OOB

NESABAMEDIA.COMXiaomi 12 diluncurkan pada bulan Desember tahun lalu, dan smartphone flagship terbaru perusahaan tersebut diharapkan akan segera menjalani debutnya di pasar global. Menjelang peluncuran di pasar di luar Cina, smartphone tersebut muncul di Geekbench dengan menjalankan Android 12. 

Merujuk pada daftar di Geekbench tersebut, smartphone Xiaomi 12 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang disandingkan dengan RAM sebesar 8GB atau 12GB. OS Android 12 yang digunakan, akan ditumpuk oleh antarmuka MIUI 13, sama seperti versi untuk pasar Cina. 

Xiaomi 12 memiliki layar FHD Plus dengan panel AMOLED 6,28 inci dan kecepatan refresh hingga 120Hz. Layar tersebut akan dilapisi oleh perlindungan Gorilla Glass Victus dan struktur logam. Versi globalnya, mampu mencatatkan skor 711 poin untuk single-core dan 2834 poin untuk multi-core di Geekbench versi 5.4.4 untuk Android. 

Smartphone tersebut juga akan dilengkapi dengan setelan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 50MP, sebuah sensor ultra-wide 13MP, dan sensor makro 5MP. Xiaomi 12 juga dilengkapi dengan kamera selfie 32MP dan baterai dengan kapasitas sebesar 4.500mAh yang didukung oleh pengisian cepat 67W. 

Versi yang lebih bertenaga, yakni Xiaomi 12 Pro akan memiliki layar QHD Plus berukuran 6.7 inci, setelan tiga kamera dengan kamera utama 50MP di bagian belakang, dan dukungan pengisian cepat 120W. Xiaomi juga dilaporkan sedang mengerjakan varian Ultra dari seri 12 itu dengan setelan kamera quad di bagian belakang yang telah ditingkatkan, dengan sensor utama yang besar dan zoom optik yang tinggi. Peluncuran global dari smartphone flagship Xiaomi itu diperkirakan dijadwalkan pada bulan Februari atau Maret mendatang. 

Dalam pengumuman itu, pihak Xiaomi juga mengungkap kesiapan mereka untuk meluncurkan smartphone lipat generasi kedua mereka, yakni MIX Fold 2. Smartphone ini akan memiliki layar dengan panel LTPO 8 inci yang menawarkan resolusi 2.5K. 

Perangkat tersebut akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 terbaru, yang akan memberi daya pada sebagian besar ponsel premium yang diluncurkan pada tahun ini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend