• Our Partners:

Virtual Machine di Windows 11 Enterprise Berlaku Hingga Januari 2023

Virtual Machine Windows 11 Enterprise Berlaku Hingga Januari 2023

Microsoft pada bulan Juli lalu dikabarkan tengah memperbaharui Virtual Machine mereka di Windows 11 hingga September. Setelah banyak dilewatkan oleh pengguna, kini Microsoft memperpanjang batas waktunya hingga Januari 2023 nanti, Senin (07/11).

Windows 11 Enterprise Evaluation telah dirilis pada bulan Juli 2022 kemarin, Microsoft memberikan batas waktu yang cukup lama hingga tanggal 11 September 2022. Meskipun memberikan batas waktu yang lama, ternyata masih ada banyak pengguna yang terlewatkan.

Hari ini, Microsoft memberikan informasi bahwa mereka kembali memperbaharui tenggak waktu percobaan hingga pada tanggal 10 Januari 2023 mendatang, maka dari itu pengguna Windows yang ingin menggunakan Virtual Machine ini bisa langsung mengunduhnya dan memperbaharui berkas Virtual Machine mereka di PC.

Jika dilihat dari berkas yang telah diunduh, maka kita bisa melihat bahwa Microsoft memberikan akses yang sama dengan versi terdahulu, di mana mereka memberikan preferensi aplikasi Virtual Machine ke pengguna seperti VMWare, VirtualBox, Parallels dan Hyper-V.

Kabar mengejutkan, ternyata Microsoft bukan hanya memberikan fitur terdahulu melainkan beberapa fitur tambahan yang akan memanjakan penggunanya, seperti Developer Mode Enabled, Windows Terminal Installed, Windows 11 Enterprise Evaluation, Visual Studio 2022 Community Edition, dan WSA for Linux.

Ada hal menarik yang diberikan Microsoft melalui Visual Studio 2022 Community Edition, di mana Microsoft memberikan dukungan mereka dengan beberapa program seperti Windows App, Microsoft Azure, NET Desktop dan UWP.

Sedangkan untuk Windows Subsystem for Linux, mereka memberikan dukungan yang sama untuk dipasang di Ubuntu. Hal ini karen Microsoft memberikan dukungan untuk tersedianya Ubuntu Installed.

Namun, untuk pengguna yang ingin mengunduhnya kami sarankan untuk menggunakan koneksi jaringan Wi-Fi, karena memang membutuhkan data yang sangat besar. Ukuran Virtual Machine sendiri memiliki ukuran sekitar 20 GB karena terisi akan sejumlah aplikasi.

Bagi Anda yang ingin segera mengunduh Virtual Machine Windows 11, maka Anda bisa langsung mengunduhnya melalui Link berikut.

Bagaimana menurut Anda? Anda salah satu pengguna Virtual Machine? Atau memiliki pengalaman terkait Virtual Machine yang sempat dibuka kemarin oleh Microsoft. Jika pernah, maka Anda bisa menuliskan pengalaman menggunakan Virtual Machine dari Microsoft di kolom komentar ya!

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend