Vivo Pamerkan V21 5G, Dijadwalkan Rilis Minggu Depan

Vivo Pamerkan V21 5G, Dijadwalkan Rilis Minggu Depan

NESABAMEDIA.COMSmartphone Vivo V21 5G yang telah lama dinantikan segera meluncur ke pasaran dalam waktu dekat. Memberikan sejumlah petunjuk yang sama dengan bocoran-bocoran yang telah ada sebelumnya, Vivo memamerkan smartphone barunya itu lewat akun Twitter resminya. Sepertinya, smartphone itu akan mulai diluncurkan minggu depan, di pasar India terlebih dahulu. Ini akan menjadi tambahan terbaru dalam seri Vivo V21, dengan harga sekitar Rp5,8 jutaan. 

Smartphone ini sebelumnya juga telah muncul di daftar Geekbench dan juga BIS, yang mengungkap sejumlah spesifikasi dan fitur utamanya. Desas-desusnya, Vivo V21 5G itu akan menggunakan layar FHD Plus AMOLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi 2404 x 1080 piksel. Di bagian dalamnya terdapat prosesor MediaTek Dimensity 700 yang disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Terdapat juga slot untuk tambahan penyimpanan lewat MicroSD. 

Kemungkinan besar, Vivo V21 5G akan dibekali dengan sebuah baterai berkapasitas 4,400 mAh dengan dukungan pengisian ulang cepat 44W. Disebutkan juga bahwa smartphone itu bisa mendapatkan fitur penambahan RAM hingga 3GB dari ROM sebagai virtual VRAM-nya. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 11 dengan skin FunTouch OS 11.1.

Untuk kebutuhan fotografi, terdapat sebuah kamera 44MP di bagian depan untuk selfie dan panggilan video. Di belakangnya akan ada tiga setelan kamera, dengan kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 8MP dan kamera makro 2MP. 

Smartphone Vivo V21 sendiri ditujukan untuk pasar kelas menengah, alternatif dari sebuah smartphone flagship. Namun rupanya pada smartphone ini Vivo mencoba mengambil langkah yang berbeda. Jarang sekali ada sebuah smartphone kelas menengah yang memasang prosesor MediaTek Dimensity 700 yang mendukung teknologi 5G di mana kelasnya setara dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 765G. 

Tak hanya soal prosesor, yang paling menonjol dari smartphone ini adalah kamera depan untuk selfie yang berukuran 44MP, jadi selain menawarkan resolusi tinggi, kameranya juga menawarkan fitur optical image stabilization. Mungkin ini adalah salah satu smartphone dengan keandalan kamera depan yang di atas rata-rata, yang sangat ideal untuk kebutuhan selfie dengan hasil gambar tajam dan lebih detail.

Leave a Reply

Send this to a friend