Download NANO Antivirus Terbaru 

Download NANO Antivirus 1.0.146.90847

Download NANO Antivirus Terbaru  Developer: NANO Antivirus
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 10MB



Virus komputer merupakan ancaman keamanan yang dapat menyerang komputer melalui berbagai metode. Cara terbaik untuk mencegah penyebarannya adalah dengan menggunakan antivirus.

NANO Antivirus adalah sebuah produk keamanan yang didesain untuk mencegah serangan virus komputer dengan teknologi yang sudah dipatenkan. Namanya mungkin tidak sepopuler Kaspersky atau Bitdefender, tetapi fitur-fitur yang ditawarkannya pada dasarnya sama saja dengan kedua antivirus tersebut.

Fitur-Fitur NANO Antivirus

Apa Itu NANO Antivirus?

Pemindaian manual

NANO Antivirus, seperti antivirus pada umumnya, menyediakan beberapa pilihan untuk memindai sistem.

Mulai dari “Express System Scan” untuk memindai sektor-sektor penting di dalam sistem seperti boot sector, registry, dan memory, “Removable System Scan” untuk memindai semua file di dalam media penyimpanan eksternal, hingga “Complete System Scan” yang waktu pemindaiannya paling lama karena sistem dipindai secara menyeluruh.

Pemindaian juga bisa dilakukan secara selektif pada area-area tertentu di dalam sistem sesuai dengan yang anda pilih. Sebagai contoh, anda bisa mengatur NANO Antivirus untuk memindai boot sector saja.

Tersedia pula metode Full Scan dan Quick Scan. Sebagai contoh, untuk memindai flashdisk, anda bisa memilih Full Scan untuk pemindaian total atau Quick Scan untuk memindai bagian-bagian yang terpenting saja.

Perlindungan sistem

Fitur real-time protection memungkinkan NANO Antivirus untuk melindungi sistem tanpa intervensi pengguna. Setiap virus yang berusaha masuk akan dideteksi dan disingkirkan secara otomatis. Setiap file yang anda buka akan dipindai terlebih dahulu oleh NANO Antivirus. Setiap file yang anda download dari internet juga akan dicek untuk memastikan bahwa file-file tersebut tidak mengandung virus.

Mengatasi false alarm

Ada kalanya sebuah file dianggap membahayakan sehingga langsung disingkirkan oleh NANO Antivirus meskipun sebenarnya tidak terinfeksi virus apa pun. File yang demikian dapat anda tambahkan ke dalam “Trusted Zone” supaya NANO Antivirus mengabaikan file tersebut saat melakukan pemindaian.

System Guard

System Guard merupakan salah satu komponen utama di dalam NANO Antivirus yang terbagi menjadi File Guard dan Web Guard. Anda bisa mengaktifkan salah satu di antara keduanya atau mengaktifkan keduanya sekaligus. File Guard berfungsi untuk melindungi sistem dari virus yang menyebar melalui file-file yang tersimpan di dalam komputer, sedangkan Web Guard berfungsi untuk menangkal virus yang berusaha masuk saat anda menjelajahi internet.

Download NANO Antivirus Terbaru 

Di Windows 10, NANO Antivirus mengkonsumsi RAM sekitar 100 MB saat idle (tidak melakukan aktivitas apa pun) dengan kondisi CPU yang stabil pada angka 0%. Saat digunakan untuk full scan, konsumsi RAM bisa melonjak hingga 200 MB dengan penggunaan daya CPU hingga sekitar 60%.

NANO Antivirus juga tersedia dalam versi Pro, tetapi perbedaan fitur-fitur di antara versi Pro dengan versi Free sangat sedikit seperti skin, offline update, dan mode game untuk bermain game tanpa diganggu oleh pesan-pesan notifikasi. Download NANO Antivirus terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend