Whatsapp Kembangkan Fitur Migrasi Chat Dari iOS ke Android

Whatsapp Kembangkan Fitur Migrasi Chat Dari iOS ke Android

NESABAMEDIA.COMSetelah beberapa bulan dan sejumlah perubahan dilakukan Whatsapp mengenai kebijakan privasi mereka yang telah menimbulkan polemik, di sisi lain Whatsapp juga berusaha bangkit dengan meningkatkan fitur-fitur yang ada di layanan mereka. Bulan kemarin, aplikasi perpesanan milik Facebook itu meluncurkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menjawab dan melakukan panggilan dari Whatsapp versi web. Kini, Whatsapp menghadirkan fitur baru lagi yang memungkinkan para penggunanya memindahkan percakapan mereka dari iOS ke Android dan sebaliknya. 

Sebelum adanya fitur baru tersebut, pengguna Whatsapp yang berganti sistem operasi dan ingin memindahkan riwayat obrolan mereka hanya bisa melakukannya dengan cara mencadangkan obrolan, lalu mengirimkannya lewat email dan kemudian menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti dr Fone. 

Tentunya hal itu begitu rumit, khususnya bagi para pengguna awam. Pada akhirnya para pengguna yang tidak bisa menggunakan langkah itu, terpaksa harus berganti nomor baru ketika ingin berpindah dari iOS ke Android atau sebaliknya. Dalam beberapa kasus, orang-orang tetap menyimpan nomor mereka agar bisa tetap menyimpan obrolan lama mereka. 

Menurut informasi yang didapat dari WABetaInfo, Whatsapp mengupayakan sebuah solusi yang akan memudahkan proses transisi atau perpindahan dari iOS ke Android dan sebaliknya. 

Tampilan Fitur Migrasi Chat Whatsapp

Tampilan Fitur Migrasi Chat Whatsapp

“Ketika pengguna mencoba untuk menghubungkan perangkat dengan sistem operasi yang berbeda ke akun Whatsapp mereka, pengguna harus memperbarui aplikasi Whatsapp mereka ke versi yang paling baru, untuk menghindari adanya kesalahan kompatibilitas dengan sistem operasi tujuan,” kata WABetaInfo menjelaskan fitur migrasi tersebut.

Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai kapan fitur ini akan dirilis. Namun bisa dipastikan bahwa Whatsapp mempertaruhkan banyak hal dalam menghadirkan fitur migrasi chat dari iOS ke Android tersebut. Dengan deadline dari perubahan kebijakan privasi yang semakin dekat, Whatsapp juga berusaha memberikan lebih banyak fungsionalitas sebisa mungkin dan menghadirkannya dalam waktu yang secepatnya. 

Fitur dan kemampuan untuk bisa menggunakan akun Whatsapp yang sama di perangkat yang berbeda juga menjadi salah satu fitur yang paling ditunggu banyak pengguna, termasuk juga versi iPad dari Instagram. Jadi sangat menarik untuk menunggu fitur mana yang akan hadir lebih dulu. 

Leave a Reply

Send this to a friend