Windows 10 21H2 Semakin Mendekati Perilisan, Ini Fitur Yang Dibawa

Windows 10 21H2 Semakin Mendekati Perilisan, Ini Fitur Yang Dibawa

NESABAMEDIA.COMWindows 10 21H2 semakin mendekati waktu perilisan, karena Microsoft akhirnya mulai menguji fitur-fiturnya dengan penguji di kanal Release Preview di program Windows Insider. Bersamaan dengan Windows 11, Windows 10 versi 21H2 kemungkinan akan diluncurkan pada bulan Oktober-November sebagai pembaruan fitur kedua tahun 2021.

Meskipun Windows 11 akan menjadi sistem operasi berikutnya, Microsoft telah mengkonfirmasi tidak akan meninggalkan pengguna Windows 10. Windows 11 akan ditawarkan sebagai unduhan opsional pada PC yang didukung pada musim gugur dan mereka yang lebih memilih untuk tetap menggunakan Windows 10 masih akan mendapatkan pembaruan fitur baru yang disebut versi 21H2.

Tentu saja, tidak perlu dikatakan lagi bahwa Windows 10 tidak akan mendapatkan fitur baru dari Windows 11 dan fitur baru di versi 21H2 untuk Windows 10 tidak akan signifikan. Windows 10 versi 21H2 (Pembaruan Oktober 2021) saat ini dikirimkan ke Insiders dengan beberapa peningkatan kualitas dan peningkatan fitur.

Dengan build 19044.1200, Microsoft telah mengaktifkan dukungan untuk dukungan standar WPA3 H2E di sistem operasi tersebut. Ini akan memungkinkan Windows 10 versi 21H2 atau yang lebih baru untuk mengakses fitur keamanan Wi-Fi yang ditingkatkan yang dioptimalkan untuk penggunaan konsumen dan perusahaan.

Demikian juga, Windows Hello for Business mendapatkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisnis mengaktifkan dukungan untuk penerapan tanpa kata sandi yang disederhanakan menggunakan teknologi Cloud Trust.

Windows Subsystem for Linux

Untuk pengguna dan pengembang, Microsoft memperkenalkan dukungan untuk komputasi GPU di Windows Subsystem for Linux (WSL).

Windows Subsystem for Linux (WSL) tidak berfungsi sebaik distribusi Linux yang lengkap, tetapi perlahan-lahan menjadi lebih baik. Microsoft telah mencoba meningkatkan dukungan Linux di Windows dan pembaruan terbaru menambahkan dukungan untuk dukungan komputasi, yang telah didukung di perangkat keras dan Linux selama bertahun-tahun.

Secara teori, fitur ini akan memungkinkan kinerja yang lebih baik bagi pengembang yang tertarik dengan alur kerja kecerdasan buatan (AI) dan Machine Learning (ML). Misalnya, pengguna dapat menjalankan beban kerja ML di seluruh GPU dengan lancar dan didukung oleh Nvidia.

WSL juga akan menerima pembaruan langsung melalui Pembaruan Windows dan lebih banyak fitur diharapkan dalam beberapa bulan mendatang.

Peningkatan lainnya di Windows 10 versi 21H2

Berikut daftar peningkatan dan perbaikan di versi 21H2:

  • Microsoft memperbaiki masalah yang dapat mengakibatkan kecerahan untuk konten Standard Dynamic Range saat ditampilkan pada monitor dengan rentang dinamis tinggi (HDR).
  • Bug telah diperbaiki di mana monitor eksternal akan menampilkan layar hitam setelah hibernasi karena stasiun dok.
  • Beberapa dari pengguna mungkin akan melihat peningkatan kinerja kecil setelah menerapkan pembaruan terbaru untuk versi 21H2 karena Microsoft telah memperbaiki beberapa bug memory leak.
  • Microsoft telah memperbaiki masalah lain yang dapat mencegah pengguna meminimalkan aplikasi menggunakan fungsi tertentu.

Leave a Reply

Send this to a friend