Windows 10 Akhirnya Kedatangan OneDrive Versi 64-Bit

Windows 10 Akhirnya Kedatangan OneDrive Versi 64-Bit

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru saja meluncurkan OneDrive versi 64-bit ke pengguna Windows 10, setelah empat bulan sebelumnya merilisnya dalam build pratinjau. Microsoft telah mengumumkan pengguna Windows 10 kini bisa mengakses layanan OneDrive versi 64-bit. Microsoft meluncurkan versi baru dari aplikasi berbagi file dan penyimpanan cloud.

Memiliki OneDrive versi 64-bit merupakan hal yang penting, paling tidak karena itu berarti aplikasi dapat mendukung file yang lebih besar dengan lebih efisien di Windows. Tentu saja, ini akan tergantung pada apakah versi Windows 10 milik pengguna juga mendukung 64-bit atau tidak.

“Versi 64-bit adalah pilihan yang tepat jika anda berencana untuk menggunakan file besar, jika anda memiliki banyak file, dan jika anda memiliki komputer yang menjalankan Windows versi 64-bit,” kata Ankita Kirti dari Microsoft dalam sebuah blog.

“Komputer yang menjalankan Windows versi 64-bit umumnya memiliki lebih banyak sumber daya. Seperti daya pemrosesan dan memori, daripada pendahulunya yang 32-bit. Selain itu, aplikasi 64-bit dapat mengakses lebih banyak memori daripada aplikasi 32-bit (hingga 18,4 juta Petabyte)”, tambahnya.

Kembali pada bulan April lalu, Microsoft mengkonfirmasi Windows 10 akhirnya akan mendapatkan aplikasi OneDrive 64-bit. Windows 10 sedikit mengalami keterlambatan atas kehadiran layanan tersebut, mengingat versi macOS OneDrive telah tersedia dalam versi 64-bit selama tiga tahun. Apple pindah ke 64-bit dengan macOS High Sierra 10.13.4 pada tahun 2018.

Tetap saja, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali dan cukup senang akhirnya bisa melihat Microsoft membawa Windows 10 ke kecepatan yang setara dengan platform Apple.

“Kami tahu ini telah lama ditunggu-tunggu dan fitur yang sangat dinantikan, dan kami senang membuatnya tersedia untuk akses awal,” tambah Kirti.

Akses Universal Print

Dalam laporan yang diterima nesabamedia.com soal OneDrive baru-baru ini, Microsoft membawa fitur Universal Print ke aplikasi, melalui Microsoft 365. Pengguna penyimpanan cloud dan platform berbagi file tersebut akan dapat memanfaatkan alat pencetakan langsung di dalam aplikasi OneDrive.

Universal Print bekerja melalui server cloud yang disediakan oleh Microsoft Azure. Ini dirancang untuk menghilangkan kerumitan organisasi yang menangani server cetak mereka sendiri.

Leave a Reply

Send this to a friend