File ISO Windows 10 Versi 21H1

Windows 10 Versi 21H1 Kini Sudah Ada File ISO-nya

NESABAMEDIA.COMSelama ini banyak sekali pengguna yang menunggu hadirnya file ISO untuk Windows 10 versi 21H1. Dan sekarang Microsoft telah membawa kabar baru terkait hal tersebut. Kemarin, Microsoft telah merilis file ISO untuk pembaruan Windows 10 yang akan datang tersebut. 

Namun ada syarat untuk bisa mendapatkan file ISO tersebut, yakni pengguna harus terlebih dahulu tergabung dalam program Windows Insider. Dengan demikian, pengguna umum tidak akan bisa menggunakan file ISO Windows 10 versi 21H1.

Microsoft sebelumnya juga telah mengkonfirmasi bahwa Windows 10 versi 21H1 hadir dengan beberapa peningkatan kualitas dan tidak akan ada fitur baru, kecuali pada fitur Windows Hello

Seperti halnya pembaruan Oktober 2020, pembaruan Windows 10 versi 21H1 juga akan mengubah penggunaan versi angka pada sistem Windows 10. Ketimbang menggunakan kombinasi bulan dan tahun sebagai angka versinya, Microsoft menggunakan 21H1 yang artinya adalah tahun 2021 dan paruh pertama H1.

Lebih lanjut, file ISO dari Windows 10 versi 21H1 tersebut secara teknis adalah sebuah pratinjau dari pembaruan yang akan datang, namun sudah bisa dipastikan keamanannya untuk dipergunakan sekarang ini. Namun perlu diingat, tidak banyak perbedaan antara versi 20H2 dan 21H1 sehingga tidak perlu terburu-buru untuk mengunduh dan memasangnya. 

Ini dikarenakan pembaruan 21H1 sebenarnya juga berbasis pada versi 20H2, dan tidak lebih dari sebuah pembaruan kumulatif dari 20H2. File ISO itu akan menjadikan angka build bertambah satu, dan mengaktifkan peningkatan pada pengaturan fitur Windows Hello. 

Jika masih tertarik untuk mendapatkannya, berikut langkah-langkahnya. 

  1. Daftar terlebih dahulu ke Windows Insider di tautan berikut ini : Daftar Insider
  2. Kunjungi situs pengunduhan Microsoft di tautan berikut : Katalog Microsoft
  3. Pilih ‘Select Edition’
  4. Pilih ‘Windows 10 Insider Preview (Beta Channel) Build 19043”
  5. Pilih bahasa yang diinginkan
  6. Pilih versi 64-bit

Jika langkah-langkah yang dilakukan sudah benar, maka selanjutnya pengguna akan diberikan sebuah tautan atau link. Tautan tersebut jika diklik maka akan memulai proses pengunduhan dari file ISO Windows 10 versi 21H1 tersebut. Tautan akan kadaluarsa dalam waktu 24 jam. 

Leave a Reply

Send this to a friend