Smartphone ASUS ROG Phone 5 Rule Them All

ASUS Resmi Luncurkan ROG Phone 5 Terbaru

NESABAMEDIA.COMKemarin, ASUS secara resmi telah meluncurkan perangkat smartphone ROG Phone 5 yang serba baru. Peluncuran tersebut bagi ASUS bisa dijadikan sebuah pembuktian bahwa mereka masih memiliki kemampuan untuk berkuasa di pasar smartphone gaming. 

Brand ROG milik ASUS yang memiliki kepanjangan Republic of Gamers dibuat dengan fokus pada pasar smartphone gaming.  Dan ASUS cukup baik dalam menawarkan sebuah ponsel smartphone yang mampu memenuhi kebutuhan pasar, menjadikannya sebagai brand smartphone gaming yang paling populer dari tahun ke tahun. 

Brand ROG ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2018, mengikuti langkah yang dilakukan oleh Razer yang telah lebih dulu meluncurkan smartphone gaming pada tahun 2017. Setelahnya, ASUS secara rutin merilis smartphone ROG baru setiap tahunnya. 

ASUS ROG Phone 5 merupakan smartphone ROG keempat yang diluncurkan, dan disebut sebagai smartphone gaming paling powerfull untuk saat ini. Sebagai informasi, ASUS tidak merilis ROG Phone 4, jadi setelah ROG Phone 3 langsung lahir ROG Phone 5. 

ROG Phone 5 menawarkan beberapa fitur yang unik, yang tidak bisa didapatkan di smartphone gaming lainnya. Dan secara keseluruhan, smartphone ini menawarkan pilihan terbaik yang pernah ada, khususnya untuk kebutuhan bermain game di smartphone. 

Varian Warna ASUS ROG Phone 5

Varian Warna ASUS ROG Phone 5

Secara teknis, terdapat tiga model dalam seri kali ini. ROG Phone 5, 5 Pro dan 5 Ultimate. Terdapat juga beberapa varian ROG Phone 5 dengan pilihan RAM dan warna. ROG Phone 5 memiliki pilihan RAM 12GB dan 16GB serta ruang penyimpanan 256GB. Untuk model Pro hadir dengan pilihan RAM 16GB dan ruang penyimpanan 512GB. Jika dirasa kurang, masih ada model Ultimate dengan RAM 18GB dan ruang penyimpanan 512GB. 

Sementara untuk pilihan warna, ROG Phone 5 tersedia dalam warna Phantom Black dan Storm White. Kemudian untuk Pro hanya tersedia dalam warna Phantom Black, dan model Ultimate hanya tersedia dalam varian Storm White saja. Namun Storm White di model Ultimate tidak akan sama dengan yang ada di model standar. 

Smartphone Gaming ROG Phone 5

Smartphone Gaming ROG Phone 5

Fitur ASUS ROG Phone 5

Fitur utama yang ditawarkan di ASUS ROG Phone 5 antara lain AirTriggers, yang menjadi salah satu alasan kenapa harus membeli smartphone gaming satu ini. Ini adalah tombol ultrasonik yang memberikan pengguna tambahan kontrol sentuhan saat bermain game. Tombol ini akan sangat membantu saat bermain game seperti Call of Duty: Mobile dan juga PUBG Mobile. Untuk model Ultimate, akan tersedia 2 tambahan tombol AirTriggers. 

Kemudian ada fitur ROG Vision Display, yakni sebuah layar belakang yang fungsinya untuk memamerkan gambar, indikator pengisian baterai atau juga tanda telepon untuk panggilan. Untuk gambar yang bisa ditampilkan adalah desain logo dari ROG yang keren-keren dan juga gambar milik pengguna. Kemungkinannya tidak terbatas, karena pengguna bisa menggunakan gambar yang ada di katalog online atau dari kamera. Tidak hanya untuk para gamer, fitur ini akan sangat cocok digunakan oleh Tim E-Sport, untuk memamerkan logo tim mereka saat bertanding. 

Selanjutnya ada fitur Mode E-Sport. Ini merupakan peningkatan dari fitur antarmuka smartphone ROG yang sudah ada selama bertahun-tahun. Fitur ini ditujukan khusus saat bertanding dalam kompetisi, yang akan mematikan fitur-fitur yang tidak diizinkan oleh panitia penyelenggara. Jadi daripada mematikan fitur satu persatu, mode ini akan memudahkannya hanya dalam satu sentuhan saja. 

ASUS mengembalikan fitur Motion Controls di ROG Phone 5. Fitur ini akan memudahkan pengguna saat bermain game dengan genre balapan atau mengemudi, di mana pergerakan smartphone akan mensimulasikan arah pada kemudi. 

Selanjutnya juga ada fitur AudioWizard, yang fungsinya bisa meningkatkan kualitas suara audio sebuah game, seperti game dengan genre FPS agar suara tembakan bisa terdengar lebih nyata.

Kemudian juga ada aksesoris tambahan AeroActive Cooler 5 yang hanya tersedia secara bawaan di model Pro dan Ultimate saja. Namun, pengguna model standar bisa membelinya secara terpisah. Seperti namanya, fungsi dari AeroActive Cooler 5 adalah sebagai pendingin agar perangkat tidak cepat panas saat bermain game. 

Secara resmi, ASUS masih belum mengumumkan berapa harga dari smartphone ROG terbaru mereka itu. Sejauh ini hanya harga untuk pasar Eropa saja yang diketahui yakni sekitar 1,299 Euro atau Rp21 jutaan untuk model Ultimate. Tentu harga ini mungkin saja berbeda ketika sudah masuk ke pasar Indonesia. 

Leave a Reply

Send this to a friend