• Our Partners:

Windows 11 22H2 akan Dapatkan Never Combined Taskbar?

Windows 11 22H2 akan Dapatkan Never Combined Taskbar?

Kabar terbaru menunjukkan bahwa nantinya Windows 11 22H2 kemungkinan besar akan kembali mengadopsi fungsi Never Combined, yang mana nantinya akan memberikan dukungan yang lebih banyak di fitur Taskbar Windows, Jumat (18/11).

Pengguna Windows 11 mungkin menyadari satu hal, fitur di Taskbar mereka lebih sedikit fungsinya jika dibandingkan dengan pengguna Windows terdahulu seperti Windows 10. Kekurangan Windows 11 yang satu ini memang tidak luput dari perhatian pengguna, di mana mereka memberikan banyak permintaan mengenai fitur ini.

Melalui Windows Forums, ada banyak sekali pengguna khususnya mereka yang termasuk ke dalam Insider Program yang mana meminta agar Microsoft kembali merilis fitur Never Combined tadi ke dalam Windows 11 22H2.

Microsoft sendiri memang diketahui membuka peluang untuk pengguna mereka dalam menggunakan komunitas untuk memberikan laporan dan rekomendasi fitur, saat ini di Windows 11 22H2 ada beberapa fitur yang sebelumnya berawal dari permintaan konsumen.

Sebut saja seperti fitur Search di Taskbar yang mana sempat diminta untuk dikembalikan, agar bisa digunakan selayaknya menggunaka fitur pencarian di Windows 10. Mengenai hal tersebut, tidak lama kemudian Microsoft merilis pembaruan untuk Insider yang kembali menghadirkan fitur Search di Taskbar.

Bahkan, tak tanggung-tanggung Microsoft langsung memberikan tiga kali pembaruan tampilan UI dari fitur Search di Taskbar tadi. Bukan hanya itu saja, fitur Tab di File Explorer juga merupakan salah satu fitur yang diminta oleh pengguna Windows.

Nah mengenai topik utama, salah satu pengguna Twitter memberikan bocoran terbarunya mengenai Microsoft yang kemungkinan besar akan membawa kembali fitur Never Combined di Taskbar Windows 11 22H2.

Windows 11 22H2 akan Dapatkan Never Combined Taskbar?

Seperti pada contoh gambar di atas, ketika Command Prompt dibuka maka tidak dikombinasikan dalam satu Taskbar, gambar di atas menunjukkan akses Never Combined di sistem Windows Server 2022 Build OS 25246.

Bagaimana dengan versi Insider? Pengguna Windows 11 22H2 yang bergabung melalui Insider Program kemungkinan besar akan mendapatkan fitur ini di pembaruan minggu ini. Tetapi, ini hanya berupa prediksi saja dan kita masih belum mendapatkan informasi akurat mengenai Microsoft yang nantinya akan memberikan pembaruan ini nantinya.

Bagaimana menurut anda jika fitur ini dibawa kembali oleh Microsoft di Windows 11? Cukup menarik dan tentunya memperbanyak fitur dari Taskbar.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend