Windows 11 Build 22499 Telah Rilis, dan Hadir Dengan File ISO Baru

Windows 11 Build 22499 Telah Rilis, dan Hadir Dengan File ISO Baru

Microsoft merilis Windows 11 build 22499 ke kanal Pengembang. Dan seperti biasa, tidak banyak yang baru, tetapi tetapi lebih banyak minggu ini daripada yang kita lihat di minggu-minggu sebelumnya. Selain itu, Microsoft juga merilis file ISO baru, jadi jika anda ingin melakukan clean install dari build Windows 11 Insider Preview terbaru, anda bisa menggunakan file tersebut.

Lalu apa saja yang dibawa oleh pembaruan di Windows 11 Build 22499 ini? 

Aplikasi Jam sekarang mendukung fitur sign-in melalui akun kantor dan sekolah. Poin-poin dalam posting blog Microsoft mengatakan, “Anda bertanya dan kami mendengarkan,” jadi mungkin, ini adalah sesuatu yang sangat diminati. Salah satu fitur baru di aplikasi Jam untuk Windows 11 adalah Focus Sessions, yang memungkinkan anda mendedikasikan periode waktu untuk fokus pada tugas tertentu, mengintegrasikannya dengan aplikasi Spotify dan To Do.

Fitur baru lainnya adalah anda sekarang dapat langsung membagikan jendela aplikasi ke Teams dari Taskbar. Artinya, jika anda mengarahkan kursor ke ikon di Taskbar, anda akan melihat tombol yang bertuliskan “Share this Window” di bawah pratinjau, dengan ikon Microsoft Teams kecil di sebelahnya. Saat anda membagikannya, tombol itu akan berubah menjadi “Stop Sharing”. Jelas, tombol ini kemungkinan besar sangat dibutuhkan saat anda sedang menelepon.

Sayangnya, terlepas dari fakta bahwa semua orang yang mendaftar pada program Insider ini pada dasarnya ingin mencoba fitur-fitur terbaru dan fakta bahwa mereka mempertaruhkan stabilitas sistem untuk versi yang tidak menawarkan banyak hal untuk diuji, kemampuan untuk membagikan jendela anda ke Teams dari Taskbar ini hanya tersedia untuk mereka yang berada di program Windows Insiders. Jika anda belum melihatnya di aplikasi Teams anda saat ini, itulah yang menjadi penyebabnya.

Seperti biasa, ada daftar panjang perbaikan dan masalah yang diketahui. Untuk perbaikannya, di antaranya adalah pada fitur riwayat Clipboard yang kini bisa dicadangkan dengan semestinya, kemudian juga ada perbaikan pada IME yang sebelumnya mengalami crash yang disebabkan penggunaan versi lawas dari Pinyin IME serta memperbaiki crash pada explorer.exe terkait penggunaan Touch Keyboard. Dan masih banyak lagi perbaikan lainnya.

Seperti biasa, anda bisa mendapatkan build ini dari Windows Update, atau jika anda tidak berada di kanal Pengembang, anda dapat mendaftar melalui tab Program Windows Insider di Settings. 

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend