Windows 11

Windows 11 Hadirkan Pemberitahuan Darurat melalui Taskbar

NESABAMEDIA.COM – Microsoft memang secara terbuka telah menyatakan bahwa mereka tengah memperbaharui sistem operasi Windows 11 versi 22H2. Nantinya, akan ada banyak fitur yang ditambahkan. Informasi terbaru, Microsoft akan memperbaiki layanan pemberitahuan mereka melalui Taskbar, Kamis (18/08).

Windows 11 seperti akan dirombak oleh Microsoft, berbagai macam fitur kelak akan ditambahkan ke dalam versi terbaru mereka yaitu 22H2. Untuk saat ini, sudah banyak pengguna yang melakukan uji coba akan fitur dari Windows 11 yang saat ini hadir dalam versi beta.

Sampai saat ini, diketahui bahwa Microsoft selaku perusahaan telah menambahkan beberapa animasi untuk tampilan Taskbar mereka. Pengguna menemukan adanya animasi ketika proses masuk ke komputer telah diakses, kemudian mungkin akan memiliki animasi tambahan untuk proses buka dan tutup program.

Microsoft juga baru saja memperbaiki layanan perkiraan cuaca mereka, di mana kini pengguna dapat mengaktifkan fitur titik lokasi, agar sistem dapat melacak titik pengguna saat itu juga. Sehingga, Microsoft dapat memberikan informasi cuaca yang akurat.

Berkaitan dengan Widget, nantinya Microsoft akan memberikan pemberitahuan darurat ke Taskbar Windows 11. Jadi, pengguna dapat mengetahu informasi secepat mungkin, di mana informasi ini berkaitan dengan perubahan cuaca.

Windows Widget

Widget Cuaca di Windows Sebelum Berubah

Windows Taskbar

Widget Cuaca di Windows Sesudah Berubah

Dalam sebuah artikel yang mereka unggah, Microsoft menyatakan bahwa fitur ini akan dimaksimalkan agar pengguna mendapatkan akses informasi terbaru dan lebih cepat. Juga agar pengguna tidak harus memeriksa Widget di Windows 11.

“Ketika sesuatu yang penting telah terjadi, maka kami akan memberikan informasi yang akan muncul pada bagian Taskbar. Ini akan memudahkan sistem untuk memberikan informasi lebih cepat dan interaktif.” Tulis Microsoft.

Informasi ini nantinya akan muncul di samping Start Windows, ketika cuaca telah berubah dalam waktu yang cepat, maka sistem akan langsung memberikan ikon berupa cuaca yang akan muncul pada Taskbar Windows 11.

Namun, untuk saat ini memang belum disempurnakan. Perkiraan terkini fitur yang satu ini akan segera hadir untuk pengguna Windows 11 versi 22H2 yang akan dirilis pada bulan September mendatang. Karena masih versi uji coba atau beta, maka tidak heran jika masih banyak yang belum mendapatkan pembaruan terbaru dan fitur secara menyeluruh dari sistem Windows 11 terbaru.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend