Xiaomi 12

Xiaomi Luncurkan Android 13 untuk Xiaomi 12 dan 12 Pro

NESABAMEDIA.COM – Google telah resmi merilis sistem operasi Android 13 yang dirilis beberapa hari lalu, bersamaan dengan itu Google juga menyatakan akan meluncurkan Android 13 secara merata untuk pengguna seri Pixel terbaru. Menyusul hari ini, Xiaomi juga menyatakan bahwa seri ponsel Xiaomi 12 dan 12 Pro akan mendapatkan pembaruan Android 13, Kamis (18/08).

Dilansir dari Xiaomi Community, untuk saat ini versi MIUI 13 yang mana bekerja untuk Android 13 sudah tersedia untuk versi beta. Xiaomi baru memberikan pembaruan terbarunya untuk seri ponsel Xiaomi 12 dan 12 Pro.

Xiaomi dengan jelas memberikan informasi bahwa untuk saat ini Xiaomi 12 dan 12 Pro diberikan akses untuk mendapatkan versi beta, yang mana merupakan versi terbatas untuk saat ini. Xiaomi juga tengah memberikan himbauan, bahwa kemungkinan besar perangkat Xiaomi 12 dan 12 Pro akan mengalami kelebihan suhu panas akibat percobaan sistem baru.

Melalui laman akun Twitter resmi MIUI, Xiaomi memberikan informasi lebih lanjut bahwa jelang perilisan Android 13 ini hanya ada sekitar 200 perangkat Xiaomi saja yang mendapatkannya, setidaknya pada gelombang pertama perilisan Android 13.

Untuk mereka yang telah menggunakan versi Beta Stable, ialah mereka yang ikut serta dalam uji coba Xiaomi daman Mi Pilot. Saat ini, pengguna Xiaomi 12 dan 12 Pro bisa langsung memeriksa apakah perangkat mereka telah mendapatkan akses pembaruan.

Sedangkan untuk sistem MIUI 13, Xiaomi sendiri tidak memberikan bocoran yang banyak mengenai fitur apa yang baru ditawarkan oleh perusahaan. Menurut Xiaomi, dengan meluncurkan Android 13 maka perangkat mereka akan mengalami banyak peningkatan dari segi performa.

Xiaomi mendukung pembaruan Android 13, dengan menyatakan bahwa ada kenaikan hingga 40% performa ponsel yang jauh lebih stabil dan performa yang jauh lebih tinggi. Ini juga sangat bagus untuk mendukung berbagai macam fitur yang akan dirilis oleh Google di masa mendatang.

Google untuk saat ini telah selesai meluncurkan secara berkala pembaruan terbaru dari Android 13 di perangkat mereka, perusahaan telah menyatakan bahwa seri Pixel 6, 6 Pro, dan 6a akan mendapatkan pembaruan ini pada gelombang pertama. Google juga menyatakan bahwa perangkat seri Pixel 6 tidak dapat melakukan Downgrade je Android 12.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend