• Our Partners:

Windows-11-22H2

Windows 11 Punya Fitur untuk Meningkatkan Performa Gaming

Beberapa waktu, setelah Microsoft resmi merilis Windows 11 2022, ada banyak pengguna yang mengeluh karena sistem berjalan lamban pada NVIDIA. Setelah akhirnya diperbaiki, kini Microsoft memberikan fitur tambahan untuk meningkatkan performa Gaming, Senin (10/10).

Microsoft telah merilis publikasi resmi mereka yang memberikan kendala selama pengguna memainkan Games di Windows 11 2022, di mana letak permasalahan ini disebabkan oleh Memory Integrity dan Virtual Machine yang tidak dapat bekerja dengan baik pada Windows 11 2022.

Kedua fitur ini sebenarnya cukup umum digunakan, Memory Integrity ini merupakan sebuah bagian dari Security Toolkit di Windows 11 untuk mencegah dan memberikan perlindungan dari serangan berbahaya seperti Malware. Jadi, cukup umum digunakan untuk mereka pengguna Windows.

Sedangkan Virtual Machine sendiri merupakan bagian dari Windows Subsystem for Linux dan Android, yang mana digunakan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi yang ada di Android. Dengan menggunakan fitur ini, maka pengguna bisa menjalankan aplikasi Android di Windows.

Microsoft sendiri sebenarnya tidak memberikan masalah terkait kedua fitur ini, kedua fitur bisa berjalan dengan sangat baik di Windows 11 2022 untuk sekarang. Karena Microsoft memberikan dukungan ini dan pembaruan terbaru untuk memaksimalkan kinerja sistem.

Tetapi, Microsoft tidak menyarankan untuk mengaktifkan fitur ini ketika pengguna ingin memainkan Games di PC. Meskipun pengguna telah memiliki perangkat keras yang didukung dan terbaru, namun sangat disarankan untuk menonaktifkan fitur Virtual Machine dan Memory Integrity.

Microsoft sendiri telah memberikan cara mudah untuk menonaktifkan fitur Memory Integrity dengan mengakses Device Security, pilih Core Isolation, kemudian pilih OFF. Sedangkan untuk menonaktifkan fitur Virtual Machinemaka bisa langsung mengakses Windows Features, kemudian pilih Turn OFF seperti pada gambar di bawah ini:

Tingkatkan-Performa-Gaming-di-Windows-11

Ikuti Petunjuk Seperti di Gambar

Setelah kedua proses ini selesai, maka pengguna bisa langsung melakukan Reboot atau Restart PC agar dapat menerapkan pengaturan secara penuh. Kemudian PC dapat Anda gunakan kembali seperti biasa.

Sebagai uji coba, Anda bisa langsung memainkan Games pilihan yang terpasang di PC untuk kemudian menikmati performa yang jauh lebih stabil di Windows 11 2022. Sementara itu, baik Intel dan NVIDIA sendiri telah memberikan driver dukungan mereka untuk memaksimalkan kinerja GPU.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend