• Our Partners:

android-auto

Fitur ‘Weather’ di Android Auto Kembali Hilang

Bulan lalu, Android Auto mengalami gangguan dengan akses untuk dapat terhubung dengan ponsel dan telah diperbaiki oleh Google melalui pembaruan terbaru. Tetapi, pengguna menemukan masalah terkait fitur ‘Weather’ atau cuaca yang kembali hilang, Minggu (09/10).

Beberapa waktu yang lalu, ada banyak pengguna Android Auto yang memberikan laporan mereka mengenai fitur cuaca yang hilang. Meskipun begitu, tidak semua pengguna menemukan fitur cuaca yang tiba-tiba hilang ini, sebagian besar dari mereka tetap memilikinya.

Namun, satu hal yang dirasakan oleh semua penggunanya ialah fitur yang muncul dan hilang tiba-tiba. Fitur cuaca di Android Auto tidak dapat berjalan dengan baik, meskipun bukan menjadi fitur yang utama dan paling banyak diakses namun keberadaannya sesekali cukup penting.

Pengguna yang mengalami hal ini telah membagikan pengalaman mereka di situs Reddit dan Google Forum, yang mana menyatakan fitur cuaca tiba-tiba hilang meskipun mereka tidak melakukan pembaruan sama sekali.

Cuaca di Android Auto memang telah banyak mengalami perubahan, tahun 2019 lalu Google juga tercatat telah menghapus fitur ini di Android Auto untuk melakukan pembaruan UI di tahun yang sama. Kemudian pada tahun 2020, fitur ini kembali dengan desain baru di Status Bar.

Ternyata, aplikasi cuaca di Android Auto sendiri memang telah cukup lama mengalami masalah serupa tetapi tidak sesering ini. Di 2021 kemarin, ada cukup banyak pengguna Android Auto yang menyatakan bahwa Icon dari cuaca mereka hilang tanpa sebab yang pasti.

Google akhirnya mengambil tindakan dengan memperbaikinya yang mana memakan waktu yang cukup lama, seolah masalah ini tidak dapat teratasi dengan benar, akhirnya minggu ini ada banyak pengguna Android Auto yang menyatakan hal serupa.

“Terima kasih telah melaporkan isu ini, kami juga akan mencari cara untuk memperbaiki isu bersama tim dan akan membagikan pembaruan jika telah siap. Terima Kasih.” Tulis Google.

Masalah yang dihadapi oleh pengguna dengan fitur cuaca memang bukan menjadi masalah besar, namun memang Android Auto mengalami sedikit gangguan performa dari perilisan terbarunya. Meski begitu, Google tetap memberikan pelayanan terbaik mereka untuk meningkatkan performa layanan.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda pengguna Android Auto, maka bisa langsung bagikan tanggapan dan mungkin fitur terbaru yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend