Android-Auto-7-8

Android Auto 7.8 Berhenti Beropersi untuk Koneksi Ponsel Android

NESABAMEDIA.COM – Pembaruan terbaru dari Android Auto 7.8 kini mengalami sejumlah masalah yang cukup serius, pasalnya pengguna yang telah melakukan pembaruan dan ingin menghubungkan ponsel mereka tidak dapat terhubung. Pesan yang diberikan berupa ‘Perangkat tidak kompatibel’, ini mengikuti pembaruan terakhir yang diberikan Google, Selasa (23/08).

Belum genap satu bulan, Android Auto 7.8 telah dirilis dan memberikan pembaruan secara merata untuk semua penggunanya di seluruh dunia. Tetapi, pembaruan ini diikuti dengan beberapa masalah akibat isu koneksi yang tidak dapat bekerja dengan baik.

Menjadi topik bahasan yang tengah panas di Google Forums, telah ada lebih dari 100 laporan dari pengguna Android Auto 7.8 yang mengalami masalah serupa dengan perangkat mereka. Pengguna tidak dapat menghubungkan perangkat ke Android Auto 7.8, bahkan hal yang sama juga terjadi di berbagai macam merek ponsel berbeda.

Salah satu pengguna yang mengalami masalah dengan fitur koneksi mereka ialah pengguna dari Samsung S9, S10, S20, S21, S122, Note 20, hingga Galazy Z Flip 3. Kemudian diikuti oleh pengguna OnePlus, Google Pixel, hingga Xiaomi.

Android-Auto-7-8

Pesan yang muncul ketika mencoba koneksi

Pesan yang diberikan ketika perangkat ponsel akan dihubungkan dengan Android Auto 7.8, ialah perangkat tidak kompatibel, yang muncul pada layar Android Auto App di mobil yang mendapatkan dukungan.

Layanan Android Auto sendiri memang telah populer dan digunakan untuk dapat terhubung dengan ponsel mereka, pengguna dapat mengakses berbagai macam layanan langsung dari layar mobil mereka seperti layanan Google Maps, Spotify, hingga Gmail. Namun, sejumlah masalah tengah dihadapi oleh pengguna ketika memperbaharui ke versi Android Auto 7.8.

Menanggapi akan hal ini, sepertinya Google belum memberikan solusi untuk mengatasinya. Google hanya membalas dengan menanyakan mengenai perangkat yang lebih spesifik seperti Android Auto versi yang ke berapa, model ponsel, merek mobil dan serinya, dan beberapa data relevan lainnya.

Tetapi, hingga tiga hari ini Google belum memberikan tanggapan atau informasi lebih lanjut yang berkaitan langsung dengan proses gagalnya terhubung dengan Android Auto 7.8. Sejauh ini, beberapa pengguna menyarankan untuk mengunduh kembali versi lebih lama dari Android Auto, di mana mungkin saja penyebabnya ialah datang dari pembaruan terbaru.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend