Discord

Discord Alami Gangguan Koneksi Wireless Headset di Android

NESABAMEDIA.COM – Discord nampaknya sedang mengalami beberapa masalah untuk fiturnya di ponsel dengan sistem operasi Android. Pengguna menemukan bahwa Discord tidak dapat terhubung dengan koneksi jaringan nirkabel Bluetooth yang ada pada perangkat Headset, Selasa (23/08).

Discord telah menjadi salah satu layanan platform untuk para gamers di seluruh dunia, layanan ini telah banyak digunakan untuk berinteraksi dan membagikan informasi seputar dunia games. Saat ini, pengguna Android dibuat kewalahan akibat layanan Discord yang tidak dapat terhubung dengan koneksi Bluetooh Headset.

Discord yang memang pada dasarnya menawarkan layanan panggilan suara dan video, kini kehilangan fitur untuk dapat terhubung dengan perangkat Android, bahkan untuk kasus ini Discord kehilangan koneksi perangkat Bluetooth untuk semua ponsel Android.

Pada umumnya, ketika pengguna memulai untuk melakukan panggilan suara atau video dalam sebuah ruang, maka Discord secara otomatis akan memberikan sebuah pilihan untuk memindahkan suara dengan menggunakan koneksi Speaker pada perangkat, Bluetooh untuk Headset dan Eraphone, hingga perangkat eksternal untuk Speaker.

Piihan Bluetooth untuk Headset hadir pada barisan pertama, sehingga sering digunakan untuk terhubung langsung dengan lebih mudah. Namun, yang ditemukan ialah koneksi ini mengalami masalah untuk mereka pengguna Android yang memiliki perangkat Earbuds dan Speakerphones.

Menanggapi akan hal ini, isu dari Discord sendiri terbilang cukup sering dibahas di sosial media Twitter. Pada akhirnya Discord buka suara mengenai isu ini, perusahaan akan memperbaiki isu ini pada perbaruan berikutnya minggu depan.

Pengguna Pixel 6 sebagai seri ponsel terbaru Google juga merasakan hal yang sama, melalui akun Twitter mereka menyatakan bahwa isu yang sama juga berlaku untuk mereka yang menggunakan seri Pixel 6.

Untuk saat ini, diperkirakan masalah yang terjadi akibat proses pembaruan yang dihadirkan oleh Discord. Sebagai langkah awal, pengguna Discord dapat mengunduh versi lebih dulu dari layanan ini untuk dapat terhubung dengan perangkat Headset melalui koneksi Bluetooth.

Hingga kini, Discord nampaknya belum memberikan solusi terkait masalah yang tengah dihadapi oleh pengguna. Dugaan sementara ini terjadi akibat proses pembaruan dari Discord itu sendiri atau sistem Android 13 yang baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend