0856 Kartu Apa

Nomor Telepon Awalan 0856 Kartu Apa? Operator Mana?

Untuk kamu yang bertanya-tanya, awalan nomor 0856 kartu apa? Sebelumnya, kamu harus memahami bahwa ternyata, nomor awalan yang terdapat pada kartu provider itu disebut dengan prefix. Untuk nomor 08 atau yang dikenal juga dengan nomor prefix +62 merupakan kode prefix dari negara yang ditempati oleh pengguna provider tersebut.

Maka, kita sudah tahu bahwa orang dengan nomor kartu 08 merupakan pengguna kartu Indonesia. Sementara, dua angka setelahnya merupakan kode prefix dari provider yang digunakan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat penjelasan di bawah ini.

0856 Kartu Apa? Provider Apa?

Ternyata, angka 56 adalah nomor prefix dari provider IM3 yang saat ini lebih dikenal dengan Indosat Ooredoo. Hal ini karena IM3 sendiri merupakan kartu lama dari Indosat Ooredoo dimana nomornya hanya 10 hingga 11 digit saja. Selain awalan nomor 0856, ternyata IM3 sendiri memiliki beberapa nomor prefix, diantaranya :

  1. 0814 Indosat M2
  2. 0815 Matrix / Mentari
  3. 0816 Matrix / Mentar
  4. 0856 IM3
  5. 0855 Matrix
  6. 0858 Mentari

Saat ini, keseluruhan nomor atau kode prefix di atas menjadi satu kesatuan yakni Indosat Ooredoo. IM3 sendiri sudah banyak sekali penggunanya di Indonesia. Provider yang satu ini berkolaborasi dengan banyak brand untuk menciptakan event-event yang menyenangkan bagi para penggunanya.

Selain itu, IM3 sendiri memiliki banyak produk yang dibutuhkan oleh para penggunanya. Mulai dari prabayar, pascabayar, dan paket lainnya. Hadirnya aplikasi IM3 sendiri menjadi kemudahan tersendiri bagi para penggunanya. Pasalnya, kamu bisa melakukan berbagai transaksi pulsa dan kuota, serta banyak penawaran paket menarik lainnya.

Cara Cek Nomor 0856 Kartu IM3

0856 kartu apa

Untuk kamu yang merupakan pengguna lama, lalu kamu lupa dengan nomor lengkapmu, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor telepon kamu. Mulai dari mengecek nomor melalui aplikasi myIM3, via USSD, website, …

1. Cara Cek Nomor Indosat via Aplikasi MyIM3

Di bawah ini beberapa langkah cara yang bisa kamu lakukan jika ingin mengecek nomor telepon melalui aplikasi MyIM3 :

  • Pertama, kamu perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasi myIM3 dari Play Store atau Appstore.
  • Jika sudah memiliki aplikasi myIM3, buka aplikasinya lalu daftar dengan mengikuti petunjuk yang ada. Kamu perlu menuliskan nama dan tanggal lahir kamu.
  • Setelah itu, kamu akan melanjutkan ke otorisasi di aplikasi, atau halaman beranda. Kamu bisa melihat nomor lengkapmu tepat di bagian kiri atas.
  • Di aplikasi ini, kamu juga bisa mengecek sisa kuota atau sisa pulsa kamu.

2. Cara Cek Nomor IM3 via USSD

Selanjutnya, jika cara pertama dirasa terlalu rumit, kamu bisa menggunakan cara lain di bawah ini dengan menggunakan kode USSD :

  • Buka menu call di HP kamu.
  • Ketik *123*30# atau di *888*1*1#. Klik OK/Call/Panggil.
  • Setelah proses selesai, nanti kamu akan melihat notifikasi pop up yang bertuliskan nomor lengkap kamu dan berbagai penawaran paket di bawahnya.

3. Cara Cek Nomor IM3 via Website MyIM3

Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan cara yang ketiga untuk mengecek nomor telepon kamu, diantaranya yakni :

  • Syarat yang pertama untuk mengetahui nomor telepon kamu via website yakni nomor NIK dan KK yang kamu gunakan ketika mendaftarkan nomor kamu.
  • Pertama-tama, log in ke situs resmi MyIM3 melalui browser di laptop atau HP kamu.
  • Tunggu hingga proses verifikasi selesai.
  • Jika data yang kamu masukkan benar, maka informasi nomor telepon lengkap yang kamu butuhkan akan muncul.

4. Cara Cek Nomor IM3 via Call Center

Jika kamu tidak ingin mendownload aplikasi atau membuka website resminya, cara yang bisa kamu lakukan yakni dengan menghubungi call center. IM3 sendiri menyediakan pelayanan provider 24 jam sehingga kamu bisa menelponnya kapan saja. Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Buka tombol dial di HP kamu.
  • Tekan 100 atau 185. Tunggu hingga terhubung.
  • Sampaikan pada call center bahwa kamu ingin mengecek nomor telepon yang kamu gunakan.
  • Catat informasi yang diberikan call center.

5. Cara Cek Nomor IM3 dengan Bantuan Teman

Terakhir, cara mudah yang bisa kamu lakukan adalah meminta bantuan teman atau rekan atau saudara kamu. Pertama, kamu bisa menelpon mereka secara langsung lalu meminta mereka menuliskan nomor kamu dan mengirimkannya melalui pesan atau diucapkan secar langsung saat menelpon. Kamu juga bisa SMS teman kamu dan memintanya untuk mencatatkan nomor kamu.

Itulah kelima cara yang bisa kamu lakukan untuk cek nomor IM3. Pilihlah cara yang paling mudah menurut kamu.

Kelebihan Provider IM3

Nah, bagi kamu yang baru ingin mencoba produk Indosat Ooredoo ini, berikut ini beberapa kelebihan yang bisa kamu pertimbangkan :

  1. Memiliki fitur pulsa safe yang tidak dimiliki provider lain. Alasan pertama mengapa provider yang satu ini sangat laku di pasaran, karena memiliki fitur pulsa safe. Fitur yang satu ini membantu para penggunanya tidak kehilangan pulsa ketika paket mereka habis. Jadi, kamu tak perlu khawatir karena pulsa kamu akan aman meskipun kuota kamu habis.
  2. Pilihan paket internetnya sangat beragam. IM3 memiliki banyak pilihan paket yang disesuaikan dengan para penggunanya. Kamu bisa memilih paket harian, mingguan, bulanan atau bahkan ada paket Yellow jika kamu ingin irit.
  3. Harganya sangat terjangkau. Alasan yang satu ini tentunya menjadi pertimbangan yang harus kamu pilih. Hal ini karena IM3 membandeol paket dengan harga yang tidak membuat kantong kering.
  4. Memiliki paket dengan kuota yang cukup besar. Nah, untuk kamu yang konsumsi kuoya terbilang besar dalam satu bulan, agar kamu hemat, kamu bisa memilih provider IM3 karena menyediakan paket dengan kuota yang cukup besar dengan harga yang jauh lebih murah.
  5. Memiliki layanan akses premium layanan streaming. Nah, untuk kamu yang hobinya streaming, provider yang satu ini cocok untuk kamu. IM3 sendiri akan memberikan kamu fasilitas akses premium layanan sreaming. Kamu bisa mengakses VIU, NETFLIX, dan beberapa paikasi premium dengan paket internet IM3 dengan jaringan yang cukup bagus untuk streaming.
  6. Jaringannya sudah cukup luas. Saat ini, jaringan Indosat Ooredoo sudah sangat luas dan menyebar di seluruh Indonesia termasuk Kalimantan Timur dan wilayah Nusa Tenggara Timur. Dengan demikian, kamu bisa mengakses jaringan Indosat dengan nyaman karena sinyalnya bagus.
  7. Masa aktif Indosat lebih panjang. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak pengguna Indosat. Kelebihan ini membuat para penggunanya tidak khawatir akan masa aktif.
  8. Memiliki paket SMS dengan harga murah. Untuk kamu yang masih suka SMS, kamu bisa menggunakan IM3 sebagai provider pilihan. IM3 sendiri menyediakan paket sms dengan harga mulai dari paketan Rp 5.000. Kamu bisa mendapatkan sebanyak 200 SMS gratis ke operator lain, dan 3000 SMS ke sesama pengguna Indosat.
  9. Memiliki aplikasi yang mendukung mengenai informasi isi pulsa, dan lainnya dengan Indosat Assistant (Instant). Aplikasi ini menawarkan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh para pengguna IM3.

Nah, itulah penjelasan mengenai 0856 kartu apa, bagaimana cara mengecek kartu Indosat Ooredoo yang kamu gunakan, dan apa saja kelebihan provider yang satu ini. Semoga bermanfaat.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend