• Our Partners:

Google: Pixel 6 dan 6a Menduduki Penjualan Tercepat Pixel

Menjelang peluncuran Pixel 7 dan 7 Pro sejak kemarin di sejumlah negara, Google dengan bangga menyatakan bahwa Pixel 6 menjadi ponsel dengan penjualan tercepat hingga sekarang dari produk Google Pixel, Minggu (09/10).

Kemarin, Google sempat memberikan bocoran mengenai jumlah negara yang saat ini menyediakan seri Pixel 7 dan 7 Pro. Sejak perkenalan melalui iklan, seri ponsel ini menarik minat pasar karena mengusung desain dan spesifikasi canggih untuk kamera dan prosesornya.

Meski begitu, kita tidak akan membahas banyak mengenai Pixel 7 dan 7 Pro. Rick Osterloh, membagikan informasi menarik mengenai penjualan produk Google Pixel mereka sebelum Pixel 7 dan 7 Pro.

Google terhitung sudah lama merancang dan memasarkan produk mereka melalui Pixel, dari generasi pertama hingga sekarang tentu memiliki kelebihan tersendiri untuk masing-masing perangkat ponsel Pixel. Namun, Osterloh kali ini menyinggung mengenai penjualan terbaik selama Google memproduksi Pixel.

Menurutnya, Google Pixel 6 Series menjadi seri ponsel Pixel yang paling laris dan berhasil menjual unit dengan lebih cepat dibandingkan dengan seri lainnya. Osterloh menyatakan bahwa seri Pixel 6 dan 6a menjadi unit yang paling laris dan terjual habis hanya dalam waktu beberapa menit.

Google juga langsung memberikan konfirmasi akan hal ini, perusahaan menyatakan bahwa penjualan dari Pixel 6 dan 6a sendiri berhasil meningkat dan bahkan tidak sebanding dengan penjualan Pixel 4 dan Pixel 5. Jika penjualan Pixel 4 dan Pixel 5 digabungkan, maka belum bisa mengalahkan total penjualan tercepat dari Pixel 6a dan 6.

Menurut Bloomberg, Pixel 6 Series menjadi seri ponsel Pixel yang memiliki total penjualan terlaris hingga sekarang ini. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya seperti Pixel 2, Pixel 4, dan Pixel 5 maka penjualannya bukanlah hal yang menarik untuk dilihat.

Namun, agaknya memang penjualan Pixel 6 menjadi daya tarik dan kesuksesan tersendiri untuk Google. Tetapi, ternyata Pixel 6 masih kurang dengan total penjualan dari Pixel 3.

Vlad Savov membagikan tanggapannya melalui akun Twitter resmi miliknya, dia menyatakan bahwa Pixel 3 hingga kini tetap menjadi penjualan terbaik dari seri Google Pixel di semua generasi.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa Pixel 3 masih menjadi ukuran penjualan terlaris dan terbaik Google Pixel, meskipun ukuran dimensinya kecil.” Tulis Savov, Kamis (06/10).

Diketahui, Pixel 3 sendiri memang saat ini telah menjadi seri Google Pixel yang paling populer dengan penjualan yang berhasil menyentuh angka 7-8 juta unit yang terjual di seluruh dunia.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend