Windows 11 Sun Valley 2 Hadirkan Folder Aplikasi di Start Menu

Windows 11 Sun Valley 2 Hadirkan Folder Aplikasi di Start Menu

NESABAMEDIA.COMMicrosoft kini sedang bersiap untuk meluncurkan pembaruan utama pertama untuk Windows 11, dengan perangkat pertama diperkirakan akan mendapatkannya pada beberapa hari mendatang.

Namun di saat yang sama, Microsoft juga tengah mengejar waktu pada beberapa fitur menarik lainnya. Beberapa di antaranya bahkan akan segera muncul untuk para pengguna di program Windows Insider dalam waktu dekat. 

Jika anda sudah bergabung dalam program Windows Insider, mungkin anda sudah menyadari bahwa Microsoft telah menunda dua build terakhir untuk dikirimkan, dan ternyata penundaan itu disebabkan karena fitur-fitur tersebut seharusnya ditujukan untuk pengguna di saluran Pengembang. 

Dengan kata lain, Microsoft membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyiapkan pembaruan ini, jadi build pratinjau berikutnya, kemungkinan baru akan datang dalam beberapa hari ke depan, dengan banyak hal baru yang layak untuk dicoba. 

Salah satunya adalah dukungan untuk folder aplikasi di Start Menu. Microsoft pada akhirnya memutuskan bahwa folder aplikasi memang harus ada di Start Menu, setelah sebelumnya mereka menghapusnya saat meluncurkan Windows 11. 

Folder aplikasi sebelumnya telah ditawarkan kepada pengguna Windows 10, meskipun pada saat itu folder tersebut sebenarnya adalah grup untuk live tiles yang disematkan di Start Menu. Pendekatan serupa juga akan dilakukan kali ini, dengan pengguna bisa mendapatkan kemampuan untuk hanya memindahkan ikon aplikasi dan membuat sebuah folder di sana. 

Kemudian mereka bisa dengan mudah melakukan drag and drop sebanyak mungkin ikon sesuai keinginan mereka di folder yang sama. Sehingga membuat semuanya terorganisir dengan baik di Start Menu, tidak peduli sebanyak apa aplikasi yang terpasang saat itu. 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, fitur ini akan muncul untuk para pengguna di Windows Insider dalam waktu dekat, lebih cepat dari yang mungkin dibayangkan sebelumnya. Sementara perangkat yang tidak didaftarkan ke program Insider, atau yang ada dalam saluran produksi, akan bisa mulai mendapatkan bagian dari pembaruan Sun Valley 2 pada paruh kedua tahun 2022 ini. 

Apapun itu, patut diapresiasi karena Microsoft mau mempertimbangkan masukan dari pengguna yang selama ini berharap folder aplikasi bisa kembali dihadirkan ke Start Menu. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend