Windows 11 Tampilkan Peringatan Baru ke Perangkat Yang Tidak Memenuhi Syarat

Windows 11 Tampilkan Peringatan Baru ke Perangkat Yang Tidak Memenuhi Syarat

NESABAMEDIA.COMMicrosoft akan menghadirkan sebuah peringatan baru yang akan muncul di aplikasi Settings pada perangkat Windows 11 yang pada dasarnya tidak memenuhi syarat minimal. Peringatan ini akan ditampilkan di bahwa bagian System di halaman aplikasi Settings, dan dengan jelas mengatakan “Sistem Tidak Memenuhi Syarat”. 

Sebuah tautan bertuliskan ‘pelajari lebih lanjut’ juga muncul yang akan mengarahkan pengguna ke informasi tambahan dan menjelaskan betapa pentingnya untuk menjalankan sistem operasi pada perangkat yang memenuhi syarat. 

Kembali ke tahun 2021 lalu, ketika pertama kali mengumumkan Windows 11, Microsoft juga mengungkap bahwa sistem operasi baru itu akan hadir dengan persyaratan sistem minimal yang telah ditingkatkan. Persyaratan baru ini membuat banyak perangkat Windows 10 tidak bisa dimutakhirkan ke Windows 11, meskipun di atas kertas perangkat itu mampu untuk menjalankan sistem operasi tersebut.

Dan meskipun Microsoft tidak secara resmi menawarkan pembaruan Windows 11 ke perangkat-perangkat tersebut, pengguna masih bisa menggunakan cara alternatif lain untuk bisa menjalankan Windows 11 di perangkat yang pada dasarnya tidak memenuhi syarat. 

Microsoft pun menghimbau para pengguna untuk tidak mengambil langkah tersebut:

“Windows 11 didesain dan dibangun sebagai sebuah pengalaman yang komplit, memanfaatkan semaksimal mungkin apa yang dimiliki perangkat pengguna, termasuk beberapa area seperti keamanan, keandalan, kompatibilitas, video konferensi, multitasking, bermain game, menciptakan karya, belajar dan lainnya. Kami membutuhkan persyaratan minimal yang memungkinkan kami untuk beradaptasi atas hardware dan software agar mampu memenuhi harapan, kebutuhan dan memaksimalkan potensi perangkat pengguna untuk menghadirkan pengalaman terbaik untuk saat ini dan di masa mendatang,” kata Microsoft.

Sampai saat ini, tidak diketahui kapan peringatan baru ini akan hadir di lebih banyak pengguna, khususnya pengguna publik. Namun ada kemungkinan bahwa ini akan dimunculkan pada akhir tahun, sebagai bagian dari pembaruan bulanan Windows 11. 

Sebagai informasi, peringatan ini pertama kali ditemukan oleh pengguna Twitter dengan akun Albacore, yang kemudian membagikannya ke internet. Meskipun tidak terlalu memberikan pengaruh banyak, namun setidaknya peringatan ini mungkin akan terlihat mengganggu.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments